Hobi Baru OGC Nice: Koleksi Mantan Pemain Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 September 2022
Hobi Baru OGC Nice: Koleksi Mantan Pemain Premier League
Ross Barkley di Nice (Twitter)

BolaSkor.com - Liga sepak bola teratas di Ligue 1 Prancis dipandang sebelah mata dari segi persaingan karena PSG (Paris Saint-Germain). Dengan kekuatan finansial, Les Parisiens seolah dapat kapan pun menjuarai Ligue 1 dengan barisan superstar di dalam tim.

Meski dua musim lalu Lille hadir sebagai pemecah dominasi PSG, faktanya musim lalu PSG arahan Mauricio Pochettino kembali jadi juara Ligue 1. Musim ini pun di bawah asuhan Christophe Galtier, PSG diprediksi kembali jadi juara.

Dengan trio lini depan yang berisikan Neymar, Kylian Mbappe, dan pemilik tujuh Ballon d'Or Lionel Messi, PSG sudah cukup menebar teror untuk tim rival. Kendati demikian tim-tim lain di Ligue 1 punya cara mereka sendiri untuk menandingi PSG.

Seperti yang dilakukan tim yang dilatih Lucien Favre, OGC Nice. Pada bursa transfer musim panas 2022 - yang sudah ditutup, Nice memilih merekrut pemain-pemain dari Premier League. Terbukti, sudah delapan mantan pemain Premier League yang mereka rekrut.

Baca Juga:

Menilik Jumlah Gol Liga Champions yang Dibutuhkan Lionel Messi untuk Menyalip Cristiano Ronaldo

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2022-2023: Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Segrup

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Nicolas Pepe dan Aaron Ramsey

Kedelapan pemain itu adalah Kasper Schmeichel, Joe Bryan, Mads Bech Sorensen, Nicolas Pepe, Aaron Ramsey, Mario Lemina, Morgan Schneiderlin, dan teranyar Ross Barkley. Beberapa nama tak direkrut di musim panas ini seperti Schneiderlin dan Lemina.

Tapi itu tidak menutup fakta Nice punya hobi baru dalam mengumpulkan mantan pemain Premier League. Dua dari mereka juga berpaspor Inggris, yakni Joe Bryan yang dipinjam dari Fulham dan Ross Barkley.

Khusus nama yang disebut terakhir, Nice merekrutnya gratis setelah Chelsea mengakhiri kontraknya bulan lalu. Kepindahan yang cukup ironis dalam karier Barkley, pemain yang sempat digadang-gadang sebagai the new Paul Gascoigne.

Barkley (28 tahun) menjalani periode naik turun sejak pindah dari Everton pada Januari 2018. Sempat dilatih Antonio Conte, momen terbaik Barkley di Chelsea terjadi kala dilatih Maurizio Sarri di mana ia bermain 48 kali dan membantu tim juara Liga Europa.

Nasibnya berubah sejak Chelsa ditangani Frank Lampard dan kemudian Thomas Tuchel. Di satu sisi berbeda, masih ada kans bagi Barkley membangkitkan kariernya dengan Nice.

Berikut delapan mantan pemain Premier League di Nice:

1. Kasper Schmeichel - Leicester City (2011-2022)
2. Joe Bryan - Fulham (2018-)
3. Mads Bech Sorensen - Brentford (2017-)
4. Nicolas Pepe - Arsenal (2019-)
5. Aaron Ramsey - Arsenal (2008-2019)
6. Mario Lemina - Southampton (2017-2021)
7. Morgan Schneiderlin - Southampton, Manchester United, Everton (2008-2020)
8. Ross Barkley - Everton, Chelsea (2010-2022)

Ligue 1 Ligue 1 Prancis Nice OGC Nice Ross Barkley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan