Hokky Caraka Bermimpi Main di Belanda sampai Bawa Timnas ke Piala Dunia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 17 Oktober 2022
Hokky Caraka Bermimpi Main di Belanda sampai Bawa Timnas ke Piala Dunia
Hokky Caraka saat menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Penyerang PSS Sleman dan Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, ternyata mempunyai mimpi besar. Dia ingin membawa Timnas Indonesia bermain di Piala Dunia suatu hari nanti.

Untuk mewujudkan impiannya itu Hokky Caraka bertekad untuk terus mengasah diri. Dia pun menargetkan bisa melanjutkan kariernya di Eropa untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Salah satu negara di Benua Biru yang jadi tujuannya adalah Belanda. Dia yakin Belanda merupakan tempat yang tepat untuknya belajar sepak bola.

"Kalau dua sampai 10 tahun ke depan inginnya cari klub Eropa biar bisa makin percaya diri main bolanya. Biar teknik bagus, visi misi ada, bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia," kata Hokky Caraka dalam wawancara di Youtube PSS TV.

Baca Juga:

PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB, Timnas Indonesia U-20 Berpotensi Hadapi Belanda

Timnas Indonesia U-20 Berangkat TC ke Eropa

"Yang penting Eropa. Di Eropa pasti sepak bola memang beda dari Asia Tenggara. Kalau boleh memilih Eropa, saya ingin di Belanda," ujar Hokky sambil menyinggung tim-tim besar Belanda macam Ajax dan Utrecht.

Meski demikian, untuk saat ini Hokky Caraka akan mencurahkan fokusnya ke Timnas Indonesia U-20 dan PSS Sleman. Dia ingin mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin di tim nasional dan PSS.

"Itu target untuk satu tahun ke depan," ujarnya.

Hokky Caraka saat ini sedang bergabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. TC di Turki sudah dimulai sejak Minggu (16/10) dan berakhir pada 5 November 2022.

Kemudian TC Timnas Indonesia U-20 akan dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022. Selama TC di dua negara itu, manajer Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, juga mengagendakan beberapa kali uji coba.

Timnas indonesia u-20 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan