BolaSkor.com - Kejutan besar mewarnai gelaran DFB Pokal 2020-2021 saat Bayern Munchen yang berstatus juara bertahan tersingkir di putaran kedua. Yang lebih mengejutkan, Holstein Kiel menjadi tim yang menghentikan langkah Die Roten.

Bermain di kandang sendiri, Holstein-Stadion, Kamis (14/1) dini hari WIB, Holstein Kiel mengalahkan Munchen lewat drama dua penalti dengan skor total 8-7 (6-5). Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Hasil ini sangat mengejutkan mengingat betapa superiornya Munchen asuhan Hansi Flick sepanjang musim lalu. Dikalahkan oleh tim kasta kedua tentu sebuah aib bagi Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Schalke dan 'Kebahagiaan' Tasmania dengan Rekor Terburuk di Bundesliga

3 Hal Mengenai Morecambe, 'Si Udang' Lawan Chelsea di Piala FA

Kisah Ketika Sepak Bola dan Natal Hadirkan Damai Sesaat di Perang Dunia I

Holstein Kiel vs Bayern Munchen

Nama Holstein Kiel memang terdengar asing di telinga pecinta sepak bola. Hal itu wajar karena tim asal Kiel, Schleswig-Holstein tersebut belum pernah tampil di Bundesliga.

Meski begitu, Holstein Kiel bukan tim kemarin sore. Klub ini sudah berdiri sejak 7 Oktober 1990 atau kini berusia 120 tahun.

Holstein Kiel pernah cukup disegani pada periode 1900 hingga 1930an. Mereka dikenal sebagai salah satu tim kuat dari Jerman Utara.

Puncaknya, Holstein Kiel pernah menjuarai kejuaraan nasional Jerman pada tahun 1912 dan menjadi runner up dua kali pada 1910 dan 1930. mereka juga menegaskan diri sebagai yang terbaik di daerah Jerman utara sebanyak enam kali.

Saat Bundesliga terbentuk pada 1963, Holstein Kiel tidak termasuk salah satu pesertanya. Mereka bahkan baru promosi ke Bundesliga 2 yang merupakan satu divisi di bawah Bundesliga pada musim 2017-2018.

Di akhir musim tersebut, Holstein Kiel nyaris promosi ke Bundesliga. Namun mereka gagal melewati hadangan Wolfsburg pada babak play-off.

Prestasi yang kurang mentereng itu membuat Holstein Kiel kurang populer di mata masyarakat kotanya. Mereka kalah tenar dengan klub bola tangan THW Kiel yang sudah empat kali menjuarai Liga Champions olahraga ini.

Namun kemenangan atas Munchen membuat Holstein Kiel kini menjadi pusat pemberitaan tidak hanya di kotanya tapi juga seluruh Jerman. Hal ini harus dijadikan klub berjuluk The Stork tersebut sebagai momentum untuk promosi ke Bundesliga.

Hal itu bukan sebuah misi mustahil mengingat Holstein Kiel kini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Bundesliga 2. Kemenangan atas Munchen tentu akan meningkatkan rasa percaya diri tim asuhan Ole Werner tersebut.

Promosi ke Bundesliga akan menjadi semacam mimpi yang menjadi kenyataan bagi Holstein Kiel. Mereka juga tidak akan terlalu minder lagi dengan THW Kiel yang menjadi kebanggaan masyarakan kotanya.