Home United 1-1 PSM Makassar: Gol Fantastis Hami Syahin Gagalkan Tiga Poin Juku Eja

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 27 Februari 2019
Home United 1-1 PSM Makassar: Gol Fantastis Hami Syahin Gagalkan Tiga Poin Juku Eja
Home United 1-1 PSM Makassar (@AFCCup)

BolaSkor.com - Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, markas Home United, PSM Makassar hanya sanggup meraih satu poin dari laga pertama grup H Piala AFC 2019, Rabu (27/2) malam WIB. Skor berakhir imbang 1-1.

PSM Makassar asuhan Darije Kalezic turun dengan formasi ofensif 4-3-3 dengan mengandalkan Muhammad Rachmat, Zulham Zamrun, dan Eero Markkanen di lini depan. Kendati bermain tandang, PSM nyatanya seperti tuan rumah karena permainan ofensif mereka.

Diorkestrai oleh pengatur serangan di lini tengah, Wiljam Pluim, PSM membangun serangan dengan baik dan memainkan operan satu-dua, serta serangan dari sisi sayap yang merepotkan Home United. Gol pun tercipta kala laga belum genap 30 menit.

Markkanen memperlihatkan kelasnya sebagai striker yang pernah merumput di Eropa bersama Dalkurd FF melalui gol hebatnya di menit 26. Striker berusia 27 tahun menyambar bola via sepakan first-time yang tidak dapat diantisipasi Rudy Khairullah. 1-0 PSM unggul.

Baca Juga:

PSM Makassar Sempat Terkecoh Rene Alberts dalam Perekrutan Darije Kalezic

Darije Kalezic Tertantang Akhiri Puasa Gelar 18 Tahun PSM Makassar di Liga

Persija 0-0 Becamex: Macan Kemayoran Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Selebrasi gol pemain PSM Makassar

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSM atas tuan rumah, Home United, bertahan hingga dua menit tambahan waktu di babak pertama berakhir. Home United diprediksi akan meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua.

Di babak kedua, PSM coba bermain efektif dengan mengandalkan serangan balik kala merebut penguasaan bola dari kaki pemain Home United. Tuan rumah meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan.

Kecepatan bermain Muhammad Rachmat dan Zulham Zamrun merepotkan sisi sayap pertahanan Home United. Tapi, Rachmat cedera dan kemudian digantikan oleh Bayu Gatra. Sayang, sebelum Rachmat diganti dengan Bayu Gatra, Home United menyamakan kedudukan.

Pada menit 63, Hami Syahin, gelandang Home, melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak dapat ditepis oleh penjaga gawang PSM Makassar, Rivki Mokodompit. Kedudukan kini sama kuat 1-1.

Bayu Gatra sedianya mendapatkan peluang emas untuk mengakhiri laga untuk kemenangan PSM jelang laga bubar. Sayang, Bayu gagal memanfaatkannya dengan baik. Alhasil, sampai laga berakhir, plus tambahan waktu tiga menit berakhir, kedudukan 1-1 tidak berubah antara PSM kontra Home United.

Susunan Pemain:

Home United: Rudy Khairullah; Faizal Roslan, Abdil Qaiyyim, Aqhari Abdullah, Faritz Hameed; Shahril Ishak, Izzdin Shafiq, Hami Syahin, Fazli Ayob, Hafiz Nor, Adam Swandi

Pelatih: Saswadimata Dasuki

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Abdul Rahman, Taufik Hidayat, Aaron Evans, Beny Wahyudi (Hendra Wijaya); Wiljam Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu; Muhammad Rachmat (Bayu Gatra), Zulham Zamrun, Eero Markkanen

Pelatih: Darije Kalezic

Wasit: Ammar Ebrahim Hasan Mahfoodh

Breaking News Piala AFC Psm Psm makassar Home united Eero Markkanen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan