BolaSkor.com - Klub Singapura, Home United menelan kekalahan telak dalam partai uji cobanya melawan klub top Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor, Jumat (11/1) malam. The Protectors digilasi JDT lima gol tanpa balas.

Home United sudah kebobolan ketika laga berjalan delapan menit. Adalah Gonzalo Cabrera yang membobol gawang runner-up Liga Premier Singapura 2018 itu.

Gawang Home United kembali bobol lewat tembakan Aaron Niguez dari titik putih pada menit ke-13. Home United tertinggal 0-3 di paruh pertama mengingat Harimau Selatan mencetak gol lagi melalui Hariss Harun pada menit ke-45.

Dua gol lagi diterima di babak kedua. Masing-masing lewat Hazwan Bakri (51') dan Safawi Rasid (88').

Baca Juga:

Gelandang Sayap Timnas Indonesia Kenang Stefano Cugurra Teco

Ungkapan Pertama Rohit Chand Setelah Dilepas Persija

Uji coba dijalani Home United sebagai bagian persiapan menjalani musim 2019. Termasuk laga kualifikasi putaran pertama Liga Champion Asia 2019 kontra Persija Jakarta di Stadion Jalan Besar, Singapura, 5 Februari 2019.

The Protectors sudah mulai melakukan persiapan sejak pertengahan Desember 2018. Sebelumnya, Home United beruji coba melawan tim dari Singapore Cricket Club pada 8 Januari dan memetik kemenangan 5-0.

Sementara itu sang lawan Persija Jakarta baru mulai melakukan persiapan sejak Senin (7/1). Persija memulai persiapan termasuk dengan seleksi terhadap calon pemain.

Skuat Persija sampai saat ini belum komplit. Sejumlah nama masih ditunggu, termasuk rekrutan baru dan pelatih anyar, yakni Ivan Kolev.

Persija Jakarta dijadwalkan akan menjalani laga amal di Lampung pada 13 Januari, sebelum menghadapi 757 Kepri Jaya di Piala Indonesia. Persija juga diagendakan melakoni uji coba melawan Timnas Singapura pada 26 Januari sebelum berhadapan dengan Home United.