Home United Doakan Persija Tampil Lagi di Piala AFC, Teco Akui Kalah Pengalaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Home United Doakan Persija Tampil Lagi di Piala AFC, Teco Akui Kalah Pengalaman
Marko Simic mendapat penjagaan ketat. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Home United, Aidil Sharin, mendoakan Persija Jakarta tampil di Piala AFC lagi. Doa serta harapan disampaikan setelah skuat asuhan mengalahkan Persija 3-1 di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5) malam.

Home United menang 3-1. Hasil ini membuat The Protectors menang dengan agregat 6-3 dan lolos ke final zona ASEAN.

Home United mencetak gol cepat melalui Shahril Ishak pada menit keenam. Persija sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Marko Simic tiga menit berselang.

Shahril Ishak mencetak gol lagi setelah bola tendangan penalti diblok Rizky Darmawan. Itu setelah menyambar bola yang terlepas dari pengamanan pada menit ke-12.

Persija berusaha mengejar ketertinggalan, namun makin sulit setelah Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-37. Home United memastikan kemenangan lewat gol Song Ui-young pada menit ke-44, sementara pada babak kedua tak ada gol lagi tercipta.

"Laga tandang tidak mudah dan itu sejak penyisihan grup, terutama ketika kami bermain di hadapan suporter Persija yang mencapai 62 ribu. Ini pengalaman baik dan luar biasa. Semoga kami bisa lebih baik dan di final buat sejarah (lolos pertama kali ke babak berikut)," katanya.

"Semoga juga Persija bermain di Piala AFC tahun depan dan lebih baik," tambah Aidil Sharin.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengatakan bahwa skuat Macan Kemayoran kalah pengalaman dengan The Protectors di Piala AFC. Bagi Persija, ini merupakan Piala AFC pertama sejak ajang itu bergulir mulai 2004, adapun Home United telah beberapa kali mentas di Piala AFC dan edisi 2017 sampai final zona ASEAN.

"Saya pikir Persija sudah lama tidak bermain di level internasional. Kami di sini kurang pengalaman dibanding Home United. Saya pikir Home United punya pengalaman lebi dari kami. Setiap tahun wakil Singapura hanya Tampines Rovers dan Home United. Saya berharap Persija ke depan lebih baik di internasional, permainan dan mental," ujar Teco.

Home united Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan