BolaSkor.com - NBA mengumumkan kerjasama dengan NEX Team Inc untuk mengembangkan aplikasi bernama HomeCourt. Nantinya aplikasi tersebut diharapkan bisa menumbuhkan jumlah pebasket.

HomeCourt merupakan aplikasi berbasil machine learning yang berpeluang menemukan bakat basket secara global. Aplikasi ini menggabungkan konsep dasar latihan basket dengan analisis.

Di dalam aplikasi tersebut, terdapat pelatihan interaktif serta berbagai tantangan. Pengguna juga akan menerima notifikasi agar tidak kehilangan momen NBA mereka.

Pebasket dengan berbagai tingkat pengalaman bisa menggunakan HomeCourt lewat ponsel cerdasnya. Penggunaan aplikasi ini diharapkan bisa menumbuhkan minat pebasket muda.

Baca Juga:

Stephen Curry Angkat Bicara soal Kepergian Kevin Durant

Saingi Duo Los Angeles, Rockets Intip Peluang Datangkan Westbrook

Dengan menggunakan aplikasi HomeCourt, pebasket akan tergabung dalam dunia nyata dan digital. Konsepnya mungkin sedikit mirip dengan video game Pokemon Go yang sempat populer.

Terdapat berbagai program latihan dalam aplikasi HomeCourt. Termasuk di antaranya tembakan, mengontrol bola, hingga bisa berkompetisi dengan sesama pebasket.

Nantinya HomeCourt bakal tergabung dalam ajang pencarian bakat bergengsi NBA. Termasuk di antaranya Jr. NBA Global Championship serta NBA Academy.

Tujuan diluncurkan HomeCourt adalah untuk menarik perhatian bagi pebasket muda. Aplikasi tersebut juga memberikan berbagai informasi terkait basket.