Honda Beri Kepercayaan ke Marquez untuk Cari Pengganti Pedrosa

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 27 April 2018
Honda Beri Kepercayaan ke Marquez untuk Cari Pengganti Pedrosa

BolaSkor.com- Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyerahkan sepenuhya kepada Marc Marquez terkait siapa yang ingin dijadikan tandem pada MotoGP 2019. Pabrikan asal Jepang itu disebut-sebut tak ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada Dani Pedrosa.

Penampilan Pedrosa yang semakin menurun menjadi alasan Honda enggan memperpanjang kontrak pembalap asal Spanyol tersebut. Sejak bergabung pada 2006, Pedrosa belum sekalipun mencicipi gelar juara dunia bersama Honda.

"Sangat jelas jika memiliki pembalap seperti Marquez, maka pendapatnya tentang siapa yang harus direkrut akan menjadi sangat penting," ujar Puig dikutip dari Motorsport, Jumat (27/4).

"Posisi Marquez saat ini sudah aman dan kami akan melihat beberapa opsi tergantung bagaimana hasil dari balapan selanjutnya," imbuh dia.

Sejumlah nama seperti Jorge Lorenzo, Johann Zarco, hingga rider Moto3, Joan Mir, disebut-sebut menjadi calon kuat pengganti Pedrosa di Honda. Namun, Puig masih belum ingin memberikan kepastian terkait hal tersebut.

"Apa yang ingin saya katakan adalah kami belum melakukan negosiasi dengan pembalap manapun. Kami masih melakukan penelitian dan menganalisa perkembangan beberapa rider," tutur Puig.

Motogp Marc marquez Dani Pedrosa Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan