Honda Diharapkan Kembali ke F1 pada 2026

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 13 Oktober 2020
Honda Diharapkan Kembali ke F1 pada 2026
Ross Brawn. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemimpin F1, Ross Brawn, berharap Honda bisa kembali ke ajang tersebut pada 2026. Brawn menilai perubahan unit tenaga di F1 bisa menarik kembali ketertarikan Honda.

Honda mengumumkan tidak akan mengikuti F1 setelah musim 2021. Sebelumnya pabrikan asal Jepang tersebut absen dari F1 sebelum kembali sejak 2015.

Brawn mengaku kecewa dengan keputusan Honda tersebut. Namun, dirinya berharap perubahan di F1 mulai 2026 bisa mengubah keputusan Honda.

Baca Juga:

Sebastian Vettel Tunggu Putra Michael Schumacher di F1

Mimpi Red Bull Bernostalgia dengan Renault

"Disayangkan Honda meninggalkan F1 mulai akhir 2021. Ini kali ketiga sepanjang karier saya di dunia balap mereka mundur dari F1," kata Brawn.

"Mereka selalu kembali ke F1. Saya optimistis ketika situasi berubah dan F1 berevolusi, kami bisa menarik perhatian Honda lagi."

"Honda selalu menjadi bagian penting dari sejarah F1 pada masa lalu. Harapan saya adalah mereka berpartisipasi pada masa depan," lanjutnya.

Saat ini terdapat dua tim F1 yang mengunakan mesin Honda. Pertama adalah Red Bull Racing lalu tim satelitnya, Scuderia Alpha Tauri.

Breaking News F1 Honda
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan