BolaSkor.com - Hijab yang biasa digunakan tetap dipakai Eca Sabana dan Fisichella KW ketika mengikuti kelas wanita ajang one make race Honda Dream Cup (HDC) 2019 di Purwokerto, Minggu (18/08).

Hebatnya, meski gunakan hijab, keduanya begitu garang di lintasan Sirkuit GOR Satria. Eca yang memperkuat CMRT Bengkulu Lalayspeed akhirnya finis pertama.

Adapun posisi kedua diisi Fisichella. Dia sempat mendekati Eca pada lap terakhir. Namun akhirnya pembalap Dewasena CLD Racing Line Karawang Racing Team itu harus menyerah 0,139 detik dari Ecca.

Baca Juga:

Honda Dream Cup Purwokerto: Kete Alami Insiden, Dicky Ersa Finis Pertama Race 2 HDC 1

Pejuang Wanita di Honda Dream Cup Purwokerto

Jelang Start Kelas Wanita HDC Purwokerto
Jelang Start Kelas Wanita HDC Purwokerto (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

Usai lomba, Fisichella menuturkan persaingan kelas wanita saat ini sudah sangat ketat. "Kini banyak pembalap wanita hebat. Tidak seperti dahulu ketika saya turun balapan pertama kali," kata Fisichella.

"Bisa dilihat lap time pembalap, begitu ketat antara satu dengan yang lainnya," lanjut wanita yang namanya diambil dari pembalap Formula 1 asal Italia, Giancarlo Fisichella.

Sementara sang pemenang, Eca, berharap ke depannya kelas wanita bisa diperbanyak pada ajang HDC. Karena antusiasme pembalap wanita kini begitu besar.

Terbukti kelas HDC 10: Matic STD s/d 130cc Wanita, diikuti sampai 17 pembalap. "Kalau sirkuitnya di Purwokerto ini sudah cukup bagus. Walau banyak tikungan sempit, treknya cukup lebar," Eca menuturkan.

Adapun posisi tiga HDC 10 diisi Dyan Primitha. Dia kalah 7,614 detik dari Eca. Kemudian Egi Arista dan Sari Agustina melengkapi pembalap yang finis lima besar dengan menempati urutan 4-5.*