Honda Dream Cup Purwokerto: Kete Alami Insiden, Dicky Ersa Finis Pertama Race 2 HDC 1

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 18 Agustus 2019
Honda Dream Cup Purwokerto: Kete Alami Insiden, Dicky Ersa Finis Pertama Race 2 HDC 1
Dicky Ersa (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

BolaSkor.com - Fitriansyah Kete gagal sapu bersih kemenangan pada putaran pertama region Jawa Honda Dream Cup (HDC) 2019 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Minggu (18/08).

Setelah menang di Race 1 HDC 1: Sonic 150R/Supra GTR TU Seeded, ia mengalami insiden pada start Race 2 sehingga hanya finis keenam atau urutan terakhir.

Secara keseluruhan, Race 2 berjalan penuh drama. Karena tercatat enam pembalap gagal finis. Termasuk beberapa pembalap unggulan seperti Aldhila Eka Dharma dan Sigit PD.

Baca Juga:

Honda Dream Cup Purwokerto: Duet Astra Motor Racing Yogyakarta Finis 1-2 di HDC 1

Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1

Podium Race 2 HDC 1
Podium Race 2 HDC 1 (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

Dicky Ersa dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta akhirnya keluar sebagai pemenang. Dia harus berjuang ekstra keras. Karena Yoga Adi memimpin lomba cukup lama.

Namun beberapa lap jelang finis, Dicky Ersa menyalip Yoga Adi jelang masuk tikungan dan menang berkat keunggulan 4,399 detik dari pembalap Honda GCRT itu.

Banyaknya pembalap tidak finis, dimanfaatkan kakak dari Gerry Salim, Tommy Salim. Pembalap asal Surabaya itu naik podium ketiga.

Dicky Ersa pun menceritakan perjuangan beratnya sebelum finis pertama di Race 2. "Karena kejadian pada lap awal, di mana rekan setim saya (Kete) terjatuh, posisi saya sempat melorot," kata Dicky Ersa.

"Namun puji tuhan, perlahan-lahan saya bisa ke depan dan bisa menyalip Yoga Adi untuk finis pertama," tambahnya.

Dengan finis pertama di Race 2 dan urutan kedua di Race 1, Dicky Ersa pun ditahbiskan sebagai juara umum HDC 1 pada putaran Purwokerto.*

Breaking News Honda Dream Cup Dicky Ersa
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan