BolaSkor.com - Tim Honda percaya diri masalah rantai yang dialami Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada dua lomba terakhir telah terselesaikan menuju putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Marquez jadi sosok pertama yang mengalami masalah rantai saat mengikuti latihan bebas keempat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Baca Juga:

Valentino Rossi Peringatkan Situasi Persaingan Bisa Berubah Saat Putaran Eropa Dimulai

Belum Memuaskan, Nasib Petrucci Ditentukan Usai MotoGP Italia

Kala itu problem rantai milik Marquez tidak terlalu berarti. Karena ia meraih pole position ketika kualifikasi dan finis pertama saat lomba.

Dua pekan setelah MotoGP Argentina, masalah rantai kembali mendera motor Honda RC213V. Kali ini dialami Jorge Lorenzo dan membuatnya hanya finis sebelas.

Menurut sumber dari tim Honda kepada Motorsport.com, akar masalah yang menyebabkan rantai motor terlepas setiap kali pembalap mengganti gigi telah diatasi.

Sayangnya sumber tersebut tidak mengungkapkan secara detail mengenai komponen yang diganti. Namun jika melihat gejalanya, bagian tensioner rantai yang mengalami pergantian.

Honda memang bergerak cepat untuk mengatasi problem rantai di dua lomba: MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. Usai lomba di Austin, motor Honda RC213V milik Marquez dan Lorenzo yang bermasalah bahkan langsung dikirim ke Jepang.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com