Honda Pilih Alex Gantikan Lorenzo, Duet Marquez Bersaudara Terwujud di MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 November 2019
Honda Pilih Alex Gantikan Lorenzo, Duet Marquez Bersaudara Terwujud di MotoGP 2020
Alex Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tak perlu waktu lama bagi Repsol Honda mencari pengganti Jorge Lorenzo. Pabrikan asal Jepang itu mantap memilih Alex Marquez mengisi kursi lowong, Selasa (19/11).

Alex diikat kontrak selama semusim. Keberhasilannya menjuarai Moto2 2019 menjadi alasan Repsol Honda mengangkatnya naik kelas.

"Honda Racing Corporation dengan gembira mengumumkan perekrutan juara dunia dua kali Alex Marquez. Pebalap muda Spanyol akan bergabung di Repsol Honda dengan satu tahun kontrak," tulis pernyataan resmi HRC seperti dilansir Crash.

Baca Juga:

Persiapan MotoGP 2020 Dimulai Selasa (19/11) di Valencia, 4 Hal yang Menarik Ditunggu

Klasemen Akhir MotoGP 2019: Torehan Terburuk Valentino Rossi Musim 2011 Terulang

“Dia akan naik ke kelas utama untuk jadi rekan peraih delapan gelar juara dunia Marc Marquez tahun 2020 pada debutnya di kelas utama."

Penantian duet Marquez bersaudara bagi penggemar The Baby Alien akhirnya terwujud. Perlu waktu cukup lama bagi sang adik untuk akhirnya bisa menyusul ke MotoGP.

Repsol Honda terpaksa mengganti pembalapnya setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun. Rider berjuluk X-Fuera itu merasa sudah tidak sanggup lagi bersaing setelah berkutat dengan cedera.*

Breaking News Jorge lorenzo Alex Marquez Motogp MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan