Honda Terpuruk, Espargaro Tak Mau Kehilangan Harapan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Juni 2021
Honda Terpuruk, Espargaro Tak Mau Kehilangan Harapan
Pol Espargaro (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP 2021 menjadi momen terburuk yang dialami pabrikan Honda dalam tiga tahun terakhir. Bencana demi bencana seolah datang silih berganti untuk menghentikan dominasi tim asal negeri Sakura ini.

Tercatat di musim ini, menjadi pergelaran terberat yang harus dialami Honda. Bagaimana tidak, selama tujuh seri yang telah dilewati, tidak ada satu pun pembalap Honda yang mampu meraih podium.

Lihat saja dalam perolehan poin sementara tim dalam kompetisi musim ini. Jika ditotal, tim Honda hanya mampu menempati posisi kelima dengan perolehan 52 poin. Sementara rival terdekatnya, Yamaha mampu dengan bebas bertengger di posisi pertama dengan perolehan 143 poin.

Harus diakui keterpurukan ini tidak terlepas dari permasalahan motor RC213V yang belum kunjung usai. Hal ini tentu membuat Honda menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Baca Juga:

Tak Ada yang Abadi di MotoGP, Termasuk Valentino Rossi

Brembo Pakai Teknologi Baru, Rossi Beri Pujian

Namun, bukan berarti musim ini menjadi akhir dari perjuangan Honda. Salah satu dari tiga tim pabrikan besar di MotoGP ini masih dapat bangkit kembali untuk mengejar ketertinggalannya.

Hal ini diutarakan oleh salah satu pembalapnya Pol Espargaro. Dia yakin melalui serangkaian tes padat yang telah dilakukan, Honda mampu bangkit kembali.

“Ini merupakan tes yang lengkap tapi juga sangat rumit, karena kita mencoba berbagai macam tes hanya dalam satu hari. Meskipun begitu, kita berhasil mencapai kesimpulan yang sama,” jelasnya dilansir dari tuttomotoriweb.

Espargaro menambahkan, “kita akan lihat di balapan Sachsenring nanti apakah kita dapat berhasil atau tidak karena perbedaan ban dan aspal lintasan menjadi tolak ukur juga. Namun disini kita telah berkembang”.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Pol Espargaro Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan