BolaSkor.com - Presiden Honda Racing Company, Yoshishige Nomura, mengonfirmasi perpindahan pembalap di timnya. Nomura mengatakan Alex Marquez akan berada di LCR Honda sementara Cal Crutchlow tergeser.

Kabar mengenai hengkangnya Marquez dari tim pabrikan, Repsol Honda sudah berembus kencang selama beberapa bulan terakhir. Apalagi ada kabar Honda berniat mendatangkan Pol Espargaro ke Repsol.

Ternyata, bukan Marquez yang menjadi korban, melainkan Crutchlow. Adik Marc Marquez itu akan tetap membalap bersama Honda, tetapi di tim satelit, LCR.

Nomura mengatakan keputusan ini sudah diambil dengan pertimbangan matang. Menurutnya, Marquez bisa mendapat hasil lebih baik bersama LCR ketimbang Repsol.

Baca Juga:

Yamaha Melakukan Segala Cara Agar Maverick Vinales Bertahan

Cal Crutchlow Kirim Kode untuk Aprilia

"HRC dengan senang mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan Marquez. Ini akan dilakukan dengan proses pembelajaran di MotoGP untuk dua musim ke depan," ujar Nomura.

"Dengan pertimbangan matang dan analisis situasi terkini, kami percaya Marquez memiliki peluang berkembang di MotoGP. Tim LCR akan memberikan dukungan penuh untuknya."

"Honda percaya dengan jalan ini untuk Marquez selama tiga musim ke depan. Kami yakin akan meraih hasil yang diinginkan oleh Honda dan Marquez," tambahnya.

Alex Marquez akan mendapat kontrak berdurasi dua musim di LCR Honda nantinya. Kemungkinan besar, pembalap asal Spanyol itu bakal berduet dengan Takaaki Nakagami.