Hong Kong Open 2018: Greysia / Apriyani Terhenti di Semifinal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 November 2018
Hong Kong Open 2018: Greysia / Apriyani Terhenti di Semifinal
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu takluk dari pasangan unggulan pertama asal Jepang dalam pertandingan semifinal Hong Kong Open 2018. Pada partai yang berlangsung di Kowloon, Sabtu (17/11) malawan WIB itu, Greysia/Apriyani dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 22-20, 9-21, dan 12-21 dalam rentang 105 menit.

Pada pertemuan ketujuh ini, kedua kubu tampil ulet dan saling menyusul poin. Di gim pertama, Greysia/Apriyani yang sudah tertinggal 18-20, berhasil merebut empat poin berturut-turut dan mengamankan gim pertama.

Namun pada gim kedua, penampilan Greysia/Apriyani menurun. Hasilnya mereka selalu berada di bawah tekanan Fukushima/Hirota. Kondisi Greysia yang sempat terjatuh membuat keadaan makin sulit bagi ganda Indonesia.

"Kami sudah memberikan penampilan terbaik kami. Kami sudah belajar dari kesalahan sebelumnya, tapi kami kalah dan harus menerima hasil itu," kata Greysia dikutip situs resmi PBSI.

Greysia mengaku konsentrasinya sempat terganggu dan mentalnya turun akibat terjatuh.

"Bagian badan saya terasa sakit setelah saya jatuh pada gim pertama," ujarnya.

Greysia/Apriyani bahkan hampir memutuskan untuk mundur ketika pertandingan berlangsung. Namun, keputusan itu batal dilakukan selepas mereka berunding dengan pelatih.

"Saya sempat diskusi beberapa kali dengan pelatih, apakah saya harus mundur. Tapi, saya ingin coba lebih dahulu karena kami tidak akan dapat apa-apa jika mundur. Kami memang kalah sekarang, tapi kami sudah tahu caranya, sedikit lagi," kata Greysia.

Hong Kong Open 2018 Greysia Polii/Apriyani Rahayu Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan