Hong Soon-Hak Dipastikan Akan Tinggalkan Persija Jakarta

satriasatria - Jumat, 10 Februari 2017
Hong Soon-Hak Dipastikan Akan Tinggalkan Persija Jakarta

Hong Soon-Hak Dipastikan Akan Tinggalkan Persija Jakarta- Musim ini Persija Jakarta mulai memperkuat diri dengan mendatangkan pemain asing anyar kedalam skuatnya. Yang terbaru Persija baru saja mendatangkan pemain Asia asal Jepang, Yukiya Sugita.

Jika ditotal, sudah ada tiga pemain asing asal Asia yang berada diskuat Macan Kemayoran saat ini. Tiga pemain itu adalah gelandang asal Korea Selatan Hong Soon-hak, penyerang berpaspor Timor Leste Jhonatan Bernardo, dan Sugita. Kedatangan dua pemain asing ini sekaligus memperkuat isu bahwa manajemen Persija akan mencoret Soon Hak.

Faktanya, usia Soon Hak memang sudah 36 tahun, dan sulit bagi Persija untuk mempertahankannya. Apalagi, tim berlambang Tugu Monas itu sudah memiliki Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas, yang juga berusia di atas 35 tahun.

Jika harus memilih, sulit rasanya mendepak salah satu di antara Ismed Sofyan atau Bambang Pamungkas. Untuk menggantikan posisi Soon-hak dijantung pertahanan, Persija juga sudah mendatangkan seorang gelandang asal Chile Cristhoper Arriagara.

Dengan ini, kans Soon-hak meninggalkan Jakarta sudah mencapai 90 persen. Tak ada lagi alasan kuat untuk mempertahankan posisi, khususnya untuk tampil di Piala 1 yang akan bergulir Maret mendatang.

Mengenai hal ini, pelatih Persija Stefano Cugurra tak ingin berspekulasi. "Kami masih akan menunggu regulasi kompetisi seperti apa. Kami mempersiapkan opsi-opsi saja," jelas pria yang biasa disapa Teco itu.

Persija jakarta Indonesia Super League (ISL) Piala Presiden 2017 Stefano Cugurra Bambang pamungkas Ismed sofyan
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan