BolaSkor.com - Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djaelani mengatakan bahwa manajemen menghormati segala keputusan yang dibuat oleh PSSI. Salah salah satunya terkait penyelenggaraan Liga 1 berpusat di pulau Jawa.

Sebelum adanya Surat Keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 terkait dengan kelanjutan kompetisi, Persiraja menginginkan laga Liga 1 bisa digelar di Aceh dan dengan menggunakan penonton. Keinginan disampaikan karena Aceh masih aman di tengah penyebaran Virus Corona.

Tapi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menetapkan Liga 1 akan digelar di Jawa. Bahkan pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengklaim bahwa beberapa tim yang ada di luar Jawa sudah setuju.

Baca Juga:

Respons Persiraja Banda Aceh Terkait Aturan Baru Pembayaran Gaji Pemain

Persiraja Banda Aceh Masih Barharap Liga 1 Digelar di Aceh

"Kalau soal kelanjutan Liga 1, kan memang dari awal Persiraja konsisten untuk dilanjutkan, jadi kami menyambut dengan baik dilanjutkannya kompetisi," tutur Rahmat saat dihubungi awak media, Rabu (1/7).

"Walaupun kami tetap memperjuangkan untuk bisa main di Aceh dengan penonton, tapi apapun keputusan PSSI akan kami hormati. Kami ikut saja, kami takkan komplain karena menghormati keputusan PSSI," tukasnya.

Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang merumuskan waktu yang tepat untuk melangsungkan kembali kick off Liga 1. Tidak hanya itu saja, keduanya juga sedang merumuskan beberapa regulasi terbaru, salah satunya bermain di pulau Jawa.