Houston Rockets Tak Setuju Giannis Antetokounmpo Menangi MVP NBA

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 26 Juni 2019
Houston Rockets Tak Setuju Giannis Antetokounmpo Menangi MVP NBA
Giannis Antetokounmpo. (Milwaukee Bucks)

BolaSkor.com - NBA 2018-2019 telah berakhir dengan menghasilkan juara baru, Toronto Raptors. Pada saat yang sama, peraih sejumlah penghargaan juga telah diumumkan.

Pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, meraih gelar MVP NBA 2019. Penghargaan tersebut bisa mengobati kegagalan Antetokounmpo membawa trofi NBA untuk Bucks.

Giannis Antetokounmpo pun mencatat sejarah sebagai pemain Milwaukee Bucks kedua yang memenangi MVP. Pertama adalah pebasket legendaris Kareem Abdul-Jabbar.

Pada ajang tersebut, Giannis Antetokounmpo mengalahkan dua pesaingnya, James Harden dan Paul George. Pebasket asal Yunani itu dianggap lebih layak menyandang gelar MVP.

Baca Juga:

Stephen Curry Ogah Gabung Space Jam 2, Ini Deretan Pebasket yang Tampil

Lakers Amankan Anthony Davis, LeBron James: Ini Baru Permulaan

James Harden

Akan tetapi, Houston Rockets selaku tim yang dibela oleh James Harden merasa tidak terima. Mereka menilai, Harden lah yang pantas menerima gelar MVP.

Melalui akun media sosialnya, Houston Rockets menyampaikan protes mereka. Rockets pun mencantumkan pencapaian James Harden sepanjang NBA 2018-2019.

"Selamat kepada MVP baru, tetapi kami tidak setuju dengan pilihan itu. James Harden: selalu di dua besar MVP dalam empat dari lima musim terakhir," tulis Houston Rockets.

"Pemain pertama dalam NBA yang mencatat 35 poin dan 7 poin per laga dalam semusim. Mencetak 40+ poin 28 kali, 50+ poin sembilan kali, serta 60+ poin dua kali sepanjang musim ini."

"32 laga beruntun mencetak 30 poin, dalam 40 laga mencatat 40 poin, 7,1 assist, 7 rebound per gim. Mencatat torehan karier tiga angka terbanyak dengan 378," lanjut Houston Rockets.

Houston Rockets NBA MVP NBA Breaking News Giannis Antetokounmpo Giannis Antetkounmpo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan