Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas sebagai Pelatih Anyar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 31 Oktober 2020
Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas sebagai Pelatih Anyar
Stephen Silas. (Zimbio)

BolaSkor.com - Teka-teki mengenai pelatih anyar Houston Rockets akhirnya terjawab. Rockets menujuk Stephen Silas untuk menangani James Harden dan kawan-kawan.

Perombakan besar-besaran dilakukan oleh Rockets. Keputusan tersebut diambil setelah mereka terhenti di semifinal wilayah barat NBA 2019-2020 melawan Los Angeles Lakers.

Pelatih Mike D'Antoni kehilangan pekerjannya. Sementara itu, general manager Daryl Morey memilih untuk mengundurkan diri dari Rockets.

Baca Juga:

Andai Bermain di Era Media Sosial, Mungkin Mental Michael Jordan Hancur

Penggawa Timnas Basket Indonesia Raih Beasiswa NBA

Sempat lama kosong, kini Rockets telah memiliki suksesor D'Antoni. Adalah Silas yang menjadi pelatih anyar mereka. Sebelumnya, dia merupakan asisten pelatih Dallas Mavericks.

"Ini merupakan peluang untuk pelatih dengan pencapaian seperti Coach Silas. Kami tidak sabar melihatnya sebagai pelatih kepala," ujar pemilik Rockets, Tilman J Fertitta.

"Coach Silas adalah orang yang memberikan hidupnya kepada basket. Kami melakukan berbagai penelitan di seluruh liga untuk mencari kandidat. Namun, kami sadar dia adalah orang yang tepat."

"Saya mengetahui Coach Silas tidak sabar untuk datang dan bekerja. Saya harap para penggemar Rockets seperti saya dalam menantikan musim baru," lanjutnya.

Silas sendiri sudah 19 tahun berkarier di NBA. Pada musim pertamanya, dia menorehkan rekor sebagai asisten pelatih termuda, ketika berusia 27 tahun.

Breaking News Houston Rockets NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan