Hubungan Dovizioso dan Ducati Baik-baik Saja

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 31 Desember 2022
Hubungan Dovizioso dan Ducati Baik-baik Saja

BolaSkor.com – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso menegaskan perpisahannya dengan Ducati tidak membuatnya dendam. Sebaliknya Ducati dan dia masih memiliki hubungan harmonis.

Seperti diketahui sebelumnya, pada akhir musim 2020, Ducati sempat membuat keputusan kontoversial. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu memecat ujung tombaknya, Andrea Dovizioso.

Padahal rider asal Italia itu sudah banyak memberikan kontribusi pada Ducati. Mulai dari mengembangkan Desmosedici sejak musim 2013 hingga meraih posisi Runner up sebanyak tiga kali berturut-turut.

Sayangnya hal itu dirasa belum cukup. Ducati masih belum puas dengan performa yang ditampilkan Dovizioso.

Perpisahan ini jelas menimbulkan spekulasi liar. Banyak yang mengatakan kejadian ini membuat hubungan Ducati dan Dovizioso memburuk.

“Selalu memalukan ketika hubungan berakhir seperti ini, tidak peduli seperti apa hubungan yang kita bicarakan. Umumnya karena saya merupakan orang yang selalu mencoba berhubungan baik dengan semua orang. Sayangnya dalam kasus ini berakhir buruk,” tutur Dovizioso, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Namun saya ingin klarifikasi bahwa saya dan Ducati tidak memiliki hubungan buruk. Hanya saja saya memiliki hubungan buruk dengan beberapa orang di Ducati. Jelas ini berbeda,” lanjutnya.

Dovizioso turut menyinggung perpisahannya dengan Yamaha. Meskipun gagal memenuhi ekspetasi, Rider berumur 36 tahun itu mengaku pengalamannya bersama tim berlambang garpu tala lebih baik dibandingkan Ducati.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan