Hubungan Pique dan Xavi Memanas, Barcelona Bidik Bek Tengah Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Juni 2022
Hubungan Pique dan Xavi Memanas, Barcelona Bidik Bek Tengah Baru
Xavi dan Gerard Pique (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona sedianya dalam beberapa hari belakangan dikaitkan dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dengan drama transfer keinginan kuat sang pemain untuk pergi meski kontraknya tersisa hingga 2023.

Isu itu belum selesai ada juga Frenkie de Jong yang diminati oleh Manchester United. Tak hanya itu saja saat ini situasi internal klub diyakini memanas dengan panasnya hubungan antara sang pelatih, Xavi dengan Gerard Pique.

Seperti diketahui, Pique belakangan jadi sorotan dengan isu di luar lapangan pertandingan dengan sikapnya serta perceraiannya dengan Shakira. Hal tersebut tak ditolerir Xavi yang hanya ingin para pemainnya fokus untuk Barcelona.

Sebagaimana dilansir dari Sport-English, Xavi dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Pique dan menuturkan kepadanya bahwa ia tak dibutuhkan Barcelona musim depan. Xavi memberikan keputusan karena masalah fisik Pique (sering cedera) dan banyaknya isu di luar lapangan pertandingan.

Baca Juga:

Man United Resmi Tawar De Jong, Barcelona Jual Mahal

Titik Terang dari Saga Transfer Frenkie de Jong

Rayuan Maut Erik ten Hag untuk Frenkie de Jong Berbuah Manis

Tak mudah bagi Xavi mengatakannya langsung kepada salah satu kapten Barca, apalagi Xavi dan Pique dahulu pernah berjuang bersama sebagai pemain di klub.

Barcelona mendukung setiap keputusan Xavi tapi tak mudah apabila solusinya untuk melepas Pique, sebab bek berusia 35 tahun masih punya kontrak hingga 2024. Terlebih Barca punya hutang sebesar 40 juta euro kepada Pique atas pembayaran yang ditangguhkan.

Pique pun tidak patah arang mendengar kabar itu. Dia bahkan menantang Barcelona untuk merekrut bek baru, bahkan meski itu bek terbaik dunia, karena ia yakin masih akan bermain reguler di Barcelona.

“Saya akan menjadi starter. Jika Anda berani, bawalah bek tengah terbaik di dunia dan dia akan datang untuk menjadi pemain pengganti," cetus Pique.

Melihat situasi itu menurut kabar tambahan dari Mundo Deportivo, Xavi meminta Barca untuk merekrut bek Sevilla, Jules Kounde, yang punya kontrak hingga 2024 dan diincar oleh Chelsea.

Xavi ingin pemain berusia 23 tahun asal Prancis itu menjadi pemimpin baru di lini belakang Barca. Tak mudah bagi Barca merekrutnya karena Sevilla menjualnya mahal dengan banderol mencapai 90 juta euro.

Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Pique Gerard Pique Xavi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan