BolaSkor.com - Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri memetik hasil gemilang di partai pertama Premier League. The Blues menang telak 3-0 atas Huddersfield di The John Smith's Stadium, Sabtu (11/8) malam WIB. Ketiga gol Chelsea dicetak N'Golo Kante pada menit ke-34, sepakan penalti Jorginho (45), dan Pedro (90).

Tampil di markas lawan, arsitek baru Chelsea, Maurizio Sarri tampil dengan formasi andalannya, 4-3-3. Sarri juga langsung menurunkan dua pemain barunya, Kepa Arrizabalaga di bawah mistar dan Jorginho di lini tengah. Sedangkan di lini depan diisi Pedro, Alvaro Morata, dan Willian. Sedangkan Eden Hazard masih istirahat di bangku cadangan.

Tanpa hazard, permainan Chelsea sempat mandek kreativitas. Meski dominan dalam penguasaan bola, Chelsea kesulitan menghadikan ancaman berarti di depan gawang Huddersfield yang dikawal kiper Ben Hamer.

Baru setelah 30 menit babak pertama berjalan, Chelsea akhirnya bisa mengatasi kebuntuan berkat gol N'Golo Kante. Gol bermula dari serangan kilat, Willian dari sisi kanan pertahanan lawan. Kante langsung menyambut umpan silang Willian dengan tendangan yang diarahkan ke sudut jauh gawang. Ini merupakan sepakan on target pertama Chelsea pada laga ini.

Tertinggal satu gol, tuan rumah mencoba bangkit. Huddersfield nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Alex Pritchard. Namun usahanya hanya menghasilkan sepakan pojok.

Pada menit ke-43, tusukan Marcos Alonso membuahkan sepakan penalti buat The Blues. Penalti diberikan wasit setalah Alonso dijatuhjan Christopher Schindler. Pemain debutan, Jorginho sukses menjadi algojo. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-57, Chelsea hampir saja menambah gol. Namun bola tandukan Antonio Rudiger yang menerima umpan pojok Willian masih bisa digagalkan Hamer lewat penyelamatan gemilang. Beberapa saat kemudian, Chelsea kembali nyaris mencetak gol ketiga. Kali ini usaha Alonso digagalkan mistar gawang.

Usaha Chelsea menambah keunggulan akhirnya berhasil saat laga berjalan 80 menit. Eden Hazard yang masuk sebagai pengganti menggiring bola dari area pertahanan sendiri dan kemudian melepaskan operan apik ke Pedro yang tidak terkawal. Pemain Spanyol itupun tidak membuang kesempatan dengan tenang mengirim bola ke gawang Huddersfield. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Chelsea.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah.

Susunan Pemain

Huddersfield Town (3-5-1-1): Ben Hamer; Mathias Jorgensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Florent Hadergjonaj, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Chris Lowe (Adama Diakhaby 71); Alex Pritchard (Laurent Depoitre 48); Steve Mounie.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek 68); Pedro (Victor Moses 81), Alvaro Morata, Willian (Eden Hazard 76)