Hugo Lloris Akhiri Masa Bakti di Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 Januari 2023
Hugo Lloris Akhiri Masa Bakti di Timnas Prancis
Hugo Lloris (Twitter)

BolaSkor.com - Hugo Lloris tidak akan mengawal gawang Timnas Prancis lagi. Kiper berusia 36 tahun itu telah mengambil keputusan untuk mundur dari ajang internasional.

Lloris merupakan kiper utama Prancis asuhan Didier Deschamps. Ia juga sudah menjadi orang terakhir di pertahanan Les Bleus saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Lloris tercatat sudah tampil 145 kali bersama Timnas Prancis. Sebanyak 122 di antaranya dijalani sebagai kapten.

Baca Juga:

5 Kiper Terbaik di Piala Dunia 2022

Nasib Prancis Sudah Ditentukan Ketika Final Piala Dunia 2022 Memasuki Drama Adu Penalti

Final Piala Dunia 2022, Hugo Lloris Mengejar Rekor Spesial

Namun Lloris merasa perjalanannya bersama Timnas Prancis sudah selesai. Laga kontra Argentina pada final Piala Dunia 2022 menjadi penampilan terakhirnya.

"Ada saatnya ketika Anda harus tahu bagaimana menyerahkan kendali. Saya selalu mengatakan berulang kali bahwa tim Prancis bukan milik siapa pun," kata Lloris di situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

"Saya lebih suka keluar saat masih berada di puncak daripada menunggu penurunan karier. Ada juga pertimbangan keluarga karena saya merasa perlu menghabiskan lebih banyak waktu dengan istri dan anak-anak saya."

Lloris melakoni debut bersama Timnas Prancis pada tahun 2008. Ia hampir selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar sejak Didier Deschamps bertugas sebagai pelatih.

Menariknya, Deschamps sudah mengetahui niat Lloris untuk pensiun. Padahal sang juru taktik masih ingin memakai tenaganya.

"Dia memberi tahu saya tentang keputusannya beberapa hari yang lalu. Saya harus menghormati keputusannya bahkan jika dia masih memiliki tempatnya di tim kami," kata Deschamps.

"Seorang pelayan yang sangat besar dari tim Prancis mengundurkan diri dan saya ingin memberi hormat pada kariernya yang luar biasa."

Hugo Lloris Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan