Hugo Samir, Asa Menembus Skuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 September 2021
Hugo Samir, Asa Menembus Skuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Hugo Samir. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 tahap ketiga di Stadion Madya, Senayan, Senin (13/9). TC ini berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang.

Dari 36 pemain tersebut, terdapat satu nama yang menarik perhatian, yakni Hugo Samir. Ia merupakan anak dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

“Kaget juga saat pertama kali dipanggil, karena ini pertama kali juga mendapat panggilan dan saya senang semua latihan yang saya lakukan terwujud dengan dipanggilnya saya mengikuti kegiatan ini,” kata Hugo Samir, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pastinya saya akan banyak mendapatkan pelajaran nantinya dari coach Shin selama di TC, karena dia adalah pelatih yang bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Saya akan belajar disiplinnya, rasa tanggung jawab, cara bermain yang sesuai dengan permainan, saya akan minta masukan dan saran dari beliau. Terutama fisik, karena saya masih kurang di situ,” lanjutnya.

Baca Juga:

Para Pemain TC Timnas U-18 Diharapkan Penuhi Kriteria Shin Tae-yong

Daftar 36 Pemain TC Timnas Indonesia U-18 Tahap Ketiga

Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Asa Main di Piala Dunia U-20

Untuk itu, Hugo Samir akan berusaha untuk bisa meraih satu tempat bersama Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Saya ingin bisa terus masuk Timnas Indonesia dan berharap bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023. Terpenting adalah, saya ingin membanggakan kedua orang tua saya, karena mereka sangat mendukung, mereka senang dan bangga anaknya bisa terpilih masuk Timnas. Ini juga yang saya tunggu-tunggu. Saya akan terus berjuang supaya lolos dan bisa masuk tim,” tegasnya.

“Saya berharap bisa berjuang bersama teman-teman, kita tahu didalam lapangan kita bersaing ketat, namun di luar kita tetap bersahabat. Terus berjuang, karena tidak semua bisa mendapat kesempatan ini, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” tutup pemain Bhayangkara FC itu.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-18 Piala dunia u-20 Hugo Samir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan