Hukuman FIA Tidak Akan Halangi Ambisi Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 20 Januari 2023
Hukuman FIA Tidak Akan Halangi Ambisi Red Bull

BolaSkor.com – Max Verstappen yakin hukuman akibat pelanggaran budget cap tidak akan menghentikan langkah Red Bull. Tim yang berkantor pusat di Milton Keynes, Inggris Raya ini dipercaya dapat kembali meraih kesuksesan di musim 2023.

Setelah lama menunggu, Red Bull akhirnya berhasil kembali merebut gelar juara konstruktor pada musim 2022. Setelah menunggu selama sembilan musim, tim yang dikomandoi oleh Christian Horner ini berhasil mendapatkannya kembali.

Sayangnya, Red Bull akan menghadapi situasi sulit dalam mempertahankan gelar tersebut. Pasalnya pergerakan Red Bull di musim baru terpaksa di batasi. Sebab tim tersebut mendapatkan hukuman pengurangan waktu pengetesan wind tunnel dan CFD, serta denda sebanyak 7 juta dolar AS.

“Maksud saya, ini jelas akan memberikan dampak kepada kami, tapi seberapa besar? Saya tidak tahu,” turun ur Verstappen, dikutip dari formula1.com.

Namun Verstappen percaya hukuman ini tidak akan membuat semangat Red Bull luntur. Sebaliknya Red Bull akan tampil lebih baik di tengah-tengah keterbatasannya.

“Saya percaya tim dan orang-orang yang kita punya akan memanfaatkan situasi ini sebagai motivasi tambahan untuk mencoba dan berupaya lebih baik. Jelas saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik,” ucap Verstappen.

“Namun kami memiliki mobil yang kompetitif, kita memiliki banyak ide. Saya pikir kita siap untuk musim selanjutnya sebagaimana dengan persiapan mobil dan kita berharap ini cukup,” pungkas peraih gelar juara musim 2021 dan 2022 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan