Hukuman Marc Marquez Dipastikan Tidak Dibatalkan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 30 Maret 2023
Hukuman Marc Marquez Dipastikan Tidak Dibatalkan
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Absennya Marc Marquez di MotoGP Argentina akibat cedera patah tulang metacarpal tangan kanan tidak membatalkan hukuman yang diterimanya. Dikabarkan hukuman tersebut tetap berlaku hingga The Baby Alien kembali ke lintasan balap.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada MotoGP Portugal, Marquez sempat terlibat kecelakaan besar akibat manuver berbahaya yang dilakukannya. Kuda besi yang dikendarainya sempat menyenggol Jorge Martin, kemudian menabrak Miguel Oliveira.
Beruntung Jorge Martin masih bisa melanjutkan balapan. Sementara Marquez dan Oliveira terpaksa harus menepi lebih awal.

Imbas dari insiden ini, steward memberikan hukuman berupa long lap penalti kepada Marquez di balapan selanjutnya, MotoGP Argentina. Namun sayangnya peraih enam kali gelar juara dunia ini terpaksa absen di balapan tersebut karena cedera fisik yang dialaminya.

Namun bukan berarti hal ini membuat hukuman tersebut dianulir. Steward memutuskan akan memindahkan hukuman tersebut ke balapan selanjutnya, MotoGP Amerika, pada 16 April mendatang.

“Panel Steward FIM MotoGP mengkonfirmasi setelah Marquez mengumumkan akan absen di MotoGP Argentina karena cedera. Hukuman long lap penalti yang diterimanya direncanakan akan diaplikasikan pada balapan ketiga di MotoGP Amerika,” tulis Steward melalui keterangan resminya, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Sebagai informasi, Miguel Oliveira dipastikan turut absen di MotoGP Argentina. Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI, pembalap RNF Racing itu mengalami cedera di bagian otot tendon di kaki kanannya.

Sedangkan Jorge Martin dikabarkan mengalami retak tulang ibu jari di kali kanannya. Kendati demikian, pembalap Pramac Racing ini tidak perlu absen di MotoGP Argentina.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan