Hukuman untuk Ducati jika Banding Komponen Swingarm Belakang Diterima

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 13 Maret 2019
Hukuman untuk Ducati jika Banding Komponen Swingarm Belakang Diterima
Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Qatar (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso secara fantastis mengalahkan Marc Marquez dengan selisih hanya 0,023 detik pada lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/03) dini hari WIB.

Namun usai kemenangan ini, empat tim pabrikan: Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia memprotes komponen baru yang terletak di swingarm (lengan ayun) belakang pada motor Ducati.

Baca Juga:

Retak Tulang Rusuk, Jorge Lorenzo Cedera Lagi

Protes Ditolak, Kemenangan di MotoGP Qatar Tetap Milik Andrea Dovizioso, Lawan Minta Banding

Protes tersebut telah ditolak oleh Petugas Lomba FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional). Namun empat pabrikan di atas membawa masalah ini ke Pengadilan Banding MotoGP.

Sampai berita ini diturunkan, belum jelas kapan banding yang diajukan Suzuki, Honda, Aprilia, dan KTM bakal diproses oleh Pengadilan Banding MotoGP.

Namun media internasional mulai memprediksi kemungkinan hukuman yang didapat Ducati bila banding diterima. Pertama, tentu kemenangan Dovizioso dianulir.

Hanya saja, beberapa sumber meyakini, jatuhnya hukuman ini sangat kecil terjadi. Kedua, klarifikasi regulasi mengenai komponen yang dipermasalahkan tim rival Ducati.

Kemugkinan kedua ini paling mungkin terjadi dan telah dibenarkan oleh bos Suzuki, Davide Brivio.

"Dengan protes ini, kami berharap para pemangku kepentingan bisa mengevaluasi dan mengklarifikasi regulasi. Tujuan utama kami adalah klarifikasi atas apa yang boleh dilakukan atau tidak," Brivio menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Qatar Breaking News Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan