BolaSkor.com - Arema FC memulai seri ke-3 Liga 1 dengan hasil sangat gemilang. Dua pertandingan sukses mereka menangkan, masing-masing 3-2 atas Persik Kediri (19/11) dan 2-1 melawan Barito Putera (23/11).

Tak pelak, situasi ini membuat mental juara skuat Tim Singo Edan semakin kuat. Apalagi jika melihat perjuangan anak asuh Eduardo Almeida dalam dua kemenangan tersebut.

"Kembali ke mental pemain. Karena bagi kami, sebelum peluit (panjang) berbunyi, apa pun masih bisa terjadi (di lapangan)," ucap gelandang muda Arema FC, Muhammad Rafli.

"Pelatih dan semua pemain saling memberikan semangat. Kami tidak boleh down (menyerah), terus berusaha dan bersyukur bisa mencetak gol lagi," imbuhnya.

Baca Juga:

Berjersey Arema FC hingga Disorot Media Turki, Juragan 99: Senang-Sedih

Tensi Tinggi, Kemenangan Arema FC atas Barito Putera Terasa Mahal

Ketika melawan Persik, Arema FC harus tertinggal lebih dulu sebelum sukses mengemas tiga angka. Youssef Ezzejari menaklukkan gawang Adilson Maringa pada menit 30 dan 77 (penalti), sebelum dibalas tiga gol oleh Carlos Fortes menit 33 (penalti) serta Johan Al Farizi (42) dan Feby Eka Putra (45).

Sedangkan kemenangan atas Barito dilalui Arema FC dengan lebih heroik. Mumammad Rafli menjadi penentu kemenangan Arema FC lewat golnya menit 88, setelah kedudukan imbang dari gol Carlos Fortes menit 47 (penalti) yang dibalas Cassio de Jesus menit 85.

"Tentu sangat senang bisa mencetak gol untuk tim. Saya terus belajar untuk semakin baik di setiap pertandingan. Saya persembahkan gol untuk calon istri," ujar Rafli.

Rafli sejauh ini punya kontribusi penting dalam membawa Tim Singo Edan bertengger di dua besar klasemen dengan 26 poin. Pemain kelahiran Bekasi berusia 23 tahun itu melakoni 13 pertandingan dengan mencatat 4 gol dan 2 assist. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)