HUT ke-76 RI, Pelatih Persib Utarakan Rasa Bangga

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Agustus 2021
HUT ke-76 RI, Pelatih Persib Utarakan Rasa Bangga
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts turut berbahagia dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Terlebih saat ini usianya sudah mencapai 76 tahun.

Menurutnya, Indonesia memiliki sejarah yang sangat bagus untuk bisa merdeka. Hingga bisa membangun negaranya sendiri dengan sumber daya yang ada dan orang-orang di dalamnya.

"Kadang, saya merasa malu menjadi bagian dari era kolonial. Saya menyebutnya penyusup," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa (17/8).

Baca Juga:

Makna Relief Candi di Jersey Terbaru Arema FC

Nama Besar Bukan Pertimbangan Persib saat Rekrut Pemain

Pelatih asal Belanda ini menilai sebuah negara memang seharusnya memiliki kebudayaan, ideologi dan masa depannya sendiri tanpa dipengaruhi oleh negara lain.

"Jika Anda melihat, Indonesia memiliki keberagaman ras dan menurut saya negara ini juga berkembang di bawah kepemimpinannya yang baik," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengaku bangga bisa berada di Indonesia. Tidak hanya menjalankan kariernya sebagai pelatih sepak bola, namun juga memiliki istri asal Indonesia.

"Ini berarti masa depan saya pun berada di Indonesia, saya mencintainya," katanya.

Pelatih berusia 65 tahun ini juga mengaku memiliki hubungan keluarga yang erat di Indonesia. Pasalnya, Ayahandanya bertempat tinggal di Bandung.

"Melihat Indonesia berkembang saya berharap negara ini terus berkembang dan semakin sejahtera, juga semakin harmonis yangmana akan sangat dihargai oleh semua orang," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan