HUT ke-90 PSSI, Cucu Somantri Berharap Sepak Bola Indonesia Kembali Jadi Macan Asia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 19 April 2020
HUT ke-90 PSSI, Cucu Somantri Berharap Sepak Bola Indonesia Kembali Jadi Macan Asia
Cucu Somantri. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI genap menginjak usia ke-90 pada Minggu (19/4). Banyak harapan yang baik untuk PSSI saat menginjak usia ke-90. Salah satunya datang dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu berharap sepak bola Indonesia bisa sejajar di level Asia. Karena spirit awal PSSI dibentuk ialah sebagai alat perjuangan nasional.

Dalam sejarahnya, PSSI telah menjadi salah satu yang berkontribusi besar terhadap sejarah panjang negeri ini. Patut diketahui, pendiri PSSI sekaligus Ketua Umum yang pertama, Ir. Soeratin Sosrosoegondo menginginkan PSSI sebagai pemersatu bangsa. Tujuannya jelas, menjadi bagian penentang kolonialisme Belanda yang masih terjadi pada masa itu.

Baca Juga:

Nova Arianto Cerita Pengalaman bersama Timnas Indonesia hingga Harapan di HUT-90 PSSI

6 Kejadian Penting PSSI dan Sepak Bola Indonesia Setahun ke Belakang

"PSSI tak bisa dilepaskan dari sejarah panjang, dan nasionalisme yang pernah terjadi di negeri ini. Selamat ulang tahun PSSI yang ke-90. Semoga makin jaya,” ungkap Cucu.

Cucu menambahkan bahwa PSSI bisa kembali bersaing di level Asia jika semuanya bisa kompak dan solid, kompetisi di semua kategori bisa bergulir secara ideal, infrastruktur di semua daerah memadai serta ada dukungan dari semua pihak.

“Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Mari semuanya bekerja keras, kompak, dan saling membantu untuk mewujudkan prestasi hebat yang pernah diharapkan oleh pelatih-pelatih timnas seperti Tony Pogacnik, Wiel Coerver, Sinyo Aliandoe, Anatoli Polosin hingga Benny Dollo," ujar Cucu.

"Mari kita wujudkan cita-cita tinggi yang pernah diutarakan oleh legenda sepakbola Indonesia seperti Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, Ronny Pattinasarani, Anwar Ujang, Sudirman hingga Bambang Pamungkas. Setelah 90 tahun ini, semoga sepakbola Indonesia kembali menjadi Macan Asia," pungkasnya.

Pssi PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri
Posts

4.871

Bagikan