Hwang Hee-chan: Kalah dari Evan Dimas, Emas Asian Games 2018, Gocek Virgil van Dijk di Liga Champions

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Oktober 2019
Hwang Hee-chan: Kalah dari Evan Dimas, Emas Asian Games 2018, Gocek Virgil van Dijk di Liga Champions

BolaSkor.com - Liverpool memang berhasil menang atas Salzburg dengan skor 4-3, pada laga lanjutan Grup E Liga Champions 2019-2020 di Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB. Ada satu sosok yang menarik perhatian dalam laga tersebut, yakni Hwang Hee-chan.

Hwang Hee-chan mencetak gol pertama Salzburg ketika tertinggal 0-3 dari Liverpool. Berkat golnya, Salzburg bangkit hingga mencetak dua gol. Sayang, Salzburg kalah 3-4.

Permalukan Virgil van Dijk

Tak hanya itu, pemuda berusia 23 tahun asal Korea Selatan itu berhasil memukau pencinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak? Ia mampu membuat bek terbaik dunia saat ini milik Liverpool, Virgil van Dijk, tertipu hingga kepeleset.

Hal itu dilakukan sebelum melepaskan tendangan ke gawang Liverpool yang berhasil menjadi gol pertama Salzburg dalam laga itu.

Baca Juga:

Serge Gnabry, Jiwa Merah The Gunners di 'Derby London Utara'

5 Pemain yang Singkirkan Serge Gnabry di West Bromwich

Pernah Kalah dari Evan Dimas

Jika ditarik enam tahun ke belakang, Hwang Hee-chan belum se-populer sekarang ini. Apalagi, dikenal oleh para pencinta sepak bola dunia. Uniknya, nama Evan Dimas terseret dalam kepopuleran Hwang Hee-chan.

Hwang Hee-chan tanpa diduga dulu seorang pemuda yang pernah berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas dan kawan-kawan. Saat itu, Skuat Garuda Muda ketika itu menghadapi Korsel U-19 yang diperkuat Hwang Hee-chan, pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dalam laga tersebut, Evan Dimas mencetak hat-trick dan mengantar Indonesia menang 3-2 di akhir pertandingan. Alhasil, Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2014 yang diadakan di Myanmar.

Nama Evan Dimas pun jadi trending topic dunia di media sosial Twitter. Pemain Timnas Indonesia itu bahkan mengalahkan Virgil van Dijk yang dibicarakan usai digocek Hwang Hee-chan.

Hwang Hee-chan
Hwang Hee-chan saat perkuat Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. (Zimbio)

Emas Asian Games

Tak hanya prestasi itu saja, Hwang Hee-chan juga tercatat sebagai pemain Korea Selatan U-23 yang merebut emas Asian Games 2018 di Jakarta. Pernampilannya sangat impresif bersama Son Heung-min. Ia menjadi striker utama tim Negeri Gingseng.

Hwang Hee-chan sendiri saat ini masih menjadi andalan timnas Korea Selatan. Sedangkan Evan Dimas membela Timnas Indonesia dan Barito Putera di Liga 1.

Red Bull Salzburg Liverpool Evan dimas Evan Dimas Darmono Liga Champions Hwang Hee-chan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan