I Made Sudiadnyana Tetap Bugar di Usia Tak Muda

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 04 September 2020
I Made Sudiadnyana Tetap Bugar di Usia Tak Muda
I Made Sudiadnyana (IBL/Dikawengian)

BolaSkor.com - Setelah memutuskan pensiun dari basket profesional, I Made Sudiadnyana ternyata tak sepenuhnya istirahat dari lapangan. Pria yang akrab disapa Lolik itu masih berlatih dan bermain dengan intensitas tinggi.

Tentu masih lekat dalam ingatan kala Lolik menjadi Most Valuable Player (MVP) pada era NBL di usia 40 tahun. Kini, sembilan tahun berselang, Lolik masih menjalani rutinitas yang sama.

Saat ini, Lolik bermain bersama tim amatir, Buls. Di sana, Lolik masih turun reguler ke lapangan setiap ada kompetisi.

“Olahraga ini sudah jadi kebiasaan dari jaman main ya. Itu tidak bisa saya tinggalkan. Kalau ditinggal itu rasanya tidak enak. Dulu jaman main saya bisa latihan enam kali seminggu. Itu masih ditambah fitnes, joging, sepedaan,” ujar Lolik kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Jelang Selenggarakan Musim, IBL Sudah Siapkan Protokol Kesehatan

Wawancara Eksklusif I Made Sudiadnyana: Buka Peluang Kembali ke IBL Bersama Bali United

“Kalau sekarang latihan bisa empat kali kali di lapangan dalam seminggu. Di Sritex Arena ini. Kadang sama teman-teman. Kadang saya juga datang latihan sendiri pas lapangan tidak disewa. Saya tambah dengan fitnes minimal empat kali dalam seminggu,” imbuh dia.

Ada alasan mengapa Lolik masih mau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Selain rasa cinta ke basket, tanggung jawab kepada Buls dipegang kuat pebasker asal Bali tersebut.

“Saya pasti berikan yang terbaik untuk Buls, karena selama ini Buls sudah total sama saya. Saya diperbolehkan tetap di Solo. Sekali dalam sebulan saya ikut latihan di Jakarta. Saya dibelikan tiket buat ke sana. Pemiliknya, pak Ducko (Abdullah Gobel), juga ikut latihan. Buls punya tempat latihan di Cisarua. Biasa kita latihan di sana,” ujar Lolik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

September Steptember Breaking News Basket IBL I Made Sudiadnyana
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan