I Made Wirawan Acuh soal Kutukan Pelatih Asing di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Desember 2017
I Made Wirawan Acuh soal Kutukan Pelatih Asing di Persib
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. (Twitter Roberto Carlos Mario Gomez)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tidak mempermasalahkan meski di musim 2018 mendatang timnya ditukangi pelatih asing, yakni Roberto Carlos Mario Gomez.

Apa yang ditanyakan ke pemain-pemain Persib termasuk I Made Wirawan adalah hal yang wajar. Mengingat, pelatih asing di Persib selalu gagal.

Kutukan itu ada sejak dahulu. Bahkan, kesuksesan Persib menjadi juara selalu dipegang pelatih lokal.

"Mau asing atau lokal tergantung pelatih sendiri. Asing atau lokal gak akan berpengaruh yang terpenting pengalamannya dalam berlatih," ujar Made, Jumat (01/12/17).

Beruntung, lanjutnya, Roberto Carlos Mario Gomez memiliki track record yang sangat baik seperti menjuarai Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Ta'jim (JDT) tepat di musim 2015 lalu. Dan di tahun yang sama berhasil membawa tim berjulukan Harimau Selatan ini menjuarai AFC Cup, yang merupakan kompetisi antarklub level dua di Asia.

"Ya, sudah lihat track record-nya bagus. Mudah-mudahan bisa mengangkat tim, mempersatukan tim agar lebih kompak dan lebih berprestasi lagi," harapnya.

Namun, Made tidak mengetahui dengan nasibnya di Persib. Sebab sejauh ini belum ada pembicaraan khusus dengan manajemen dengan kelanjutan kiprahnya bersama Maung Bandung.

"Belum ada pembahasan. Kita tunggu saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Roberto Carlos Mario Gomez Persib Bandung I Made Wirawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan