I Made Wirawan Bicara soal Kemenangan Persib atas Badak Lampung, Robert Singgung Buffon

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Desember 2019
I Made Wirawan Bicara soal Kemenangan Persib atas Badak Lampung, Robert Singgung Buffon
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan syukuri kemenangan timnya atas Perseru Badak Lampung. Terlebih Maung Bandung menang dengan skor telak 4-0 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (16/12).

Menurutnya tidak mudah mengalahkan Badak Lampung ini. Terbukti di babak pertama, Laskar Saburai berhasil menahan imbang tanpa gol.

"Seperti kata coach, di babak pertama tadi kita bermain kurang. Tapi di babak kedua, kita bisa main lebih agresif dan bikin banyak peluang. Akhirnya kita bisa menang 4-0," kata Made usai pertandingan.

Namun demikian, di laga ini Made tidak tampil penuh. Tiba-tiba ia harus ditarik keluar digantikan Dhika Bayangkara di menit ke-88.

Baca Juga:

Apresiasi Robert Alberts untuk Skuat Persib Usai Kalahkan Badak Lampung 4-0

Arema FC Taklukkan Bali United, Persib, Persipura, dan Bhayangkara FC Menang

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts beralasan pergantian itu dilakukan bukan karena Made mengalami cedera atau melakukan kesalahan. Sebaliknya ia hanya berkeinginan memberikan kesempatan kepada Dhika Bayangkara yang belum dipercaya bermain sejak didatangkan pada paruh musim.

"Made sudah melewati musim dengan baik terutama di putaran kedua. Dia seperti Buffon di Italia, semakin matang di usianya sekarang dan Dhika juga harus mulai bersiap untuk musim depan," jelasnya.

Robert mengaku sebenarnya akan mempercayakam Dhika untuk turun lebih awal. Namun saat tim unggul 2-0, ia masih terlalu khawatir.

"Ketika skor 2-0 masih terlalu berisiko untuk melakukan pergantian. Tapi saat sudah 3-0 saya rasa Dhika pantas untuk berdiri di lapangan dan merasakan antusiasme dengan menjadi bagian dari tim. Ini juga bagus untuk masa depan Dhika," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan