I Made Wirawan Tetap di Persib, Pos Asisten Pelatih Kiper Ditempati

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Mei 2023
I Made Wirawan Tetap di Persib, Pos Asisten Pelatih Kiper Ditempati
I Made Wirawan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Sempat menyatakan pensiun, I Made Wirawan memutuskan kembali memperkuat Persib. Bahkan ia sudah resmi diikat hingga tiga tahun ke depan.

Namun, kehadirannya di Persib tak lagi menjadi kiper. I Made Wirawan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi asisten pelatih kiper Luizinho Passos.

"Iya, kontrak tiga musim dan akan mendampingi coach Passos sebagai asisten pelatih kiper," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, Kamis (25/5).

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Matangkan Rencana Penggunaan VAR di Liga 1 2023/2024

Gustavo Almeida Tertarik ke Arema FC Berkat Kolega di Liga Indonesia


I Made Wirawan sendiri mengaku sangat berantusias menjalani peran barunya tersebut. Bahkan ia sudah tak sabar saat Persib menggelar latihan perdananya yang akan digelar 5 Juni 2023.

"Jujur, kemarin pas ada pengumuman kita akan latihan. Saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi. Sampai istri ingatkan saya kalau sudah bukan pemain," ungkap I Made Wirawan.

Karena itu, sosok kelahiran Bali ini memastikan ingin membuka lembaran baru dengan perannya sebagai pelatih kiper Persib. Menurutnya, ini kesempatannya untuk belajar.

"Karena saya bisa banyak belajar dari coach Luizinho Passos sebagai asisten coach Luis Passos. Bisa ikut juga lihat langsung Luis Milla melatih di sini (Persib)," katanya.

I Made Wirawan akui sebelumnya menyatakan ingin istirahat dari dunia sepak bola. Terbukti ia memutuskan pensiun saat Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Dulu awalnya saya bilang kalau saya stop, saya akan benar-benar berhenti keluar dari dunia bola sampai saya pikirkan apa yang akan saya lanjutkan nanti, mau itu di bola atau di luar bola. Tapi saya ada tawaran lagi di sini dan punya kesempatan untuk belajar. Saya juga masih ingin dekat dengan bola dan akhirnya saya ambil keputusan ini," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan