Ian Andrew Tegaskan Kesiapan PSIS Semarang untuk Kalahkan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Desember 2022
Ian Andrew Tegaskan Kesiapan PSIS Semarang untuk Kalahkan Madura United
Riyan Ardiansyah. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang menargetkan kemenangan ketika melawan Madura United pada lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Mahanan Solo Senin (5/12) sore.

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan semua pemainnya dalam kondisi siap. Apalagi meski kompetisi berhenti dua bulan, namun timnya tidak libur dan tetap latihan rutin.

"Kabar baik untuk kami dengan kembalinya kompetisi. Kemarin kompetisi berhenti tapi kami tetap latihan rutin dan beberapa uji coba. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kelanjutan kompetisi," kata Ian Andrew Gillan Minggu (4/12) di sesi jumpa pers.

Ian menambahkan bahwa persiapan fisik dan taktik sudah diberikan kepada pemainnya. Meski diakui lawan Madura United tidaklah mudah dan butuh kerja keras maksimal.

Baca Juga:

Kekuatan Penuh Arema FC Hadapi Lanjutan Liga 1

Manajemen Madura United Salah Perhitungan, Fabio Lefundes Beri Jawaban Bijak

"Itu pertandingan yang berat namun pemain saya rasa sudah siap menghadapi Madura United. Kami selama ini selalu bekerja keras," tambahnya.

Sementara itu, pemain PSIS, Riyan Ardiansyah menyebut ia dan rekannya sudah siap menghadapi pertandingan pertama ini pasca kompetisi dihentikan selama dua bulan.

"Yang pertama bersyukur karena kompetisi yang tertunda dua bulan sudah berjalan kembali, terkait laga pelatih sudah menyiapkan strategi, semoga kami bisa mengaplikasikannya di lapangan dan bisa meraih kemenangan," kata Riyan.

Riyan berharap semua pemainnya tak perlu takut dengan Madura United. Ketenangan dan bermain maksimal menjadi modal untuk mendapatkan poin penuh melawan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

Selain itu, aspek mental juga diharapkan tidak mempengaruhi performa tim. Situasi kompetisi yang terhenti lama dan saat ini kembali bergulir diharapkan tidak mempengaruhi aspek psikologis

para pemain.

"Soalnya kita sudah siap tiba-tiba ditunda lagi, persiapan ditunda lagi, yang berpengaruh pasti psikologis. Ibaratnya prajurit, kami sebagai pesepakbola kapanpun liga dimulai kita harus siap. Yang penting jaga kondisi dan psikologis tetap baik untuk menghadapi pertandingan," kata Riyan.

Kemungkinan PSIS akan tampil tidak dengan kekuatan penuh. Striker asing andalan Carlos Fortes baru pulang kampung ke Portugal beberapa waktu lalu. Dijadwalkan Fortes akan tiba di Indonesia beberapa pekan kemudian. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan