IBL 2018-2019 Bakal Berlangsung di Luar Pulau Jawa

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Juni 2018
IBL 2018-2019 Bakal Berlangsung di Luar Pulau Jawa
Christian Ronaldo Sitepu (IBL)

BolaSkor.com- Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Ghozali, membeberkan beberapa rencana untuk musim 2018-2019. Termasuk menambah jumlah seri dan menggelarnya di luar pulau Jawa.

Tingginya permintaan dari penggila basket tanah air membuat IBL yakin menggaet penonton lebih banyak di luar Pulau Jawa. Pada musim lalu, IBL juga sempat sekali menggelar pertandingan di pulau Batam pada semifinal yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta kontra Hangtuah Sumatera Selatan.

Selain itu, IBL juga berencana menambah jumlah seri. Akan tetapi, Hasan belum mau membocorkan kota mana yang akan disinggahi kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut.

"Seri pembuka nanti akan digelar di kandang juara bertahan, Satria Muda Pertamina yakni Britama Arena, Jakarta. Terkait lokasi penyelenggara baru, kami ingin mendapatkan pasar baru di luar Pulau Jawa," ujar Hasan kepada wartawan.

"(Penambahan jumlah seri itu) sekaligus melihat bagaimana animo dan respons dari para penonton di kota-kota tersebut," sambungnya.

IBL berencana menyambangi tiga pulau besar di Indonesia yakni Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi sebagai tuan rumah seri musim depannya. Beberapa kota juga sudah masuk dalam incaran seperti Medan, Batam, Palembang, Potianak, Samarinda, Manado, dan Makassar.

Breaking News IBL Indonesian Basketball League (IBL) Basket Pos indonesia Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan