BolaSkor.com - Direktur Utama Indonesia Basketball League (IBL), Junas Miradiarsyah, berharap kompetisi bisa dimulai pada 10 Maret. Untuk tempat, IBL memilih Robinson Cisarua Resort, Jawa Barat dengan sistem bubble.

Pemilihan Cisarua sebagai tempat IBL 2021 sesuai dengan anjuran dari BPB dan Satgas Covid-20 di mana tempat kompetisi harus zona hijau. Di sana, IBL bakal melakukan fase pertama yakni babak reguler.

Fase pertama babak kompetisi regular akan berlangsung di Robinson Cisarua resort, kemudian menginjak fase kedua alias babak playoff hingga final akan berlangsung di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara, juga dengan sistem gelembung,” jelas Junas.

Baca Juga:

Hasil NBA: Nasib Rockets Belum Berubah

Dengan Vaksinasi, IBL 2021 Seharusnya Bisa Dimulai

Sebagai persiapan, IBL sudah melakukan kepada seluruh personel. Hal serupa juga dilakukan semua klub peserta.

Ada dua tahapan tes PCR yang diterapkan IBL yakni tujuh hari dan tiga hari sebelum masuk gelembung. Seluruh klub dan personel IBL sudah melakukan tes PCR tahap pertama, Senin (1/3).

Selain itu, IBL juga sudah menyerahkan semua data seluruh peserta Kompetisi IBL 2021 kepada Kemenpora untuk didaftarkan sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

“Kami sudah serahkan seluruh data peserta mulai dari pemain, ofisial, petugas lapangan, wasit hingga panitia kepada Kemenpora agar bisa didaftarkan sebagai penerima vaksinasi Covid-19,” ujar Junas.