BolaSkor.com - Bali United lebih siap andai Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dimulai pada 10 Maret. Dalam dua bulan setelah seri perdana batal dimulai 15 Januari lalu, Tridatu Warriors digenjot latihan berat.

IBL punya rencana memutar seri perdana pada 10 Maret mendatang. Para peserta pun menunjukkan kesiapan dengan melakukan Swab Test PCR. Seri perdana akan dihelat di Robinson Cisarua Resort, Jawa Barat dengan sistem bubble.

Rencana ini mundur hampir dua bulan dari proyeksi awal. Kemunduran itu tak sertamerta merugikan tim. Bali United termasuk tim paling diuntungkan. Sebagai pendatang baru, Bali United punya dua bulan untuk latihan.

Total Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan sudah latihan tiga bulan. Pelatih Bali United, Aleksandar Stefanovski menilai tim sudah lebih siap menghadapi IBL 2021.

Baca Juga:

Daftar Lengkap NBA All Star 2021, James Harden Cadangan

Hasil NBA: Tanpa Davis, Lakers Tak Berdaya Lawan Nets

"Setelah kompetisi ditunda, kami bisa kembali menjalani latihan lebih lama lagi. Tim bisa difokuskan pada gym dan praktek di lapangan. Segala sesuatunya baik untuk kami bisa punya persiapan lebih matang," kata Aleks.

Akhir bulan lalu, Bali United sempat menjajal tim PON Bali. Dalam uji coba itu, Bali United menang 99-61. PON Bali tentunya bukan lawan sepadan bagi Bali United.

Namun, Aleks melihat tim sudah menunjukkan progres. Kondisi fisik para pemain pun sudah seperti yang diinginkannya. Tentu saja kekuatan tim saat ini sudah lebih baik dari Januari lalu.

"Kondisi para pemain saya pikir sudah sangat baik. Mereka berlatih sangat keras dalam menjalankan program tim pelatih. Hingga saat ini kondisi mereka sangat baik," tutur Aleks.

Bali United sudah tak sabar untuk tampil di IBL 2021. Ini merupakan sejarah bagi klub setelah sebelumnya sukses di sepak bola. Bali United tak sekadar ingin numpang lewat di IBL 2021. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)