IBL 2022 Kembali Mengukir Tinta Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 Maret 2022
IBL 2022 Kembali Mengukir Tinta Emas

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) 2022 telah menyelesaikan musim reguler. Dari 132 pertandingan yang berlangsung, tak ada kasus Covid-19 ditemukan.

Meski sempat dilanda badai Covid-19 pada akhir Januari 2022, IBL terbukti mampu mencari solusi kompetisi. Format gelembung terpusat kembali diberlakukan di Hall Basket, Senayan, Jakarta pada akhir Februari 2022.

Cara tersebut terbukti ampuh. Selama penyelenggaraan di gelembung terpusat, tak ada kasus Covid-19 ditemukan.

“Alhamdulillah, 132 game dalam 29 hari bubble lancar terselesaikan. Lebih menggembirakan adalah tanpa kasus Covid-19 dan antusiasme tinggi dari para penonton,” kata Direktur Utama IBL, Junas MIradiarsyah.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim, pemain yang berjuang tanpa patah semangat, meninggalkan keluarga dan kerabat selama sebulan penuh untuk berada dalam gelembung,” imbuhnya.

Musim reguler IBL 2022 ditutup dengan laga antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta kontra Dewa United Surabaya, Rabu (30/3). Kini delapan tim terbaik menanti babak playoff.

Kedelapan tim tersebut antara lain Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah dan RANS PIK Basketball. Adapun penyelenggaraan playoff akan dihelat pada Agustus 2022.

“Sampai jumpa di bulan Agustus. Mari tetap kita jaga #LigaKita dengan disiplin tinggi,” ujar Junas.

Breaking News Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan