BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) ternyata tak hanya fokus pada pengembangan kompetisi semata. Ada warisan yang ingin diciptakan kompetisi basket tertinggi di Tanah Air tersebut.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiasrysah, menyadari bahwa memasyarakatkan basket tak hanya lewat kompetisi yang baik. Sarana di setiap daerah perlu diperhatikan agar semakin banyak talenta yang terasah.

“Kami berupaya agar basket bisa semakin dekat dengan masyarakat Indonesia. Dengan adanya IBL Playground, kami harap para generasi muda bisa terpacu semangatnya untuk menjadi pemain profesional di masa mendatang,” ujar DIrektur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Judo Tambah Medali Perak untuk Indonesia

SEA Games 2021: Punya Medali Emas, Jangan Lagi Pandang Timnas Basket Sebelah Mata

“Di IBL Playground, para komunitas bisa saling bersilaturahmi dan mengasah kemampuan. Fokusnya kami ingin memasalkan basket disemua kalangan,” imbuh Junas.

Total bakal ada lima kota yang memiliki IBL Playground yakni Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta. Di setiap kota akan ada lima lapangan yang direnovasi.

Kampanye IBL Playground rencananya dimulai pada 6 Juni pada 11 Juli 2021. Para penggila basket di Indonesia bisa ikut serta dengan memilih lima lapangan di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta dengan cara posting foto lapangan dengan sertakan lokasi di akun Instagram