IBL Batal Dilanjut, Louvre Surabaya Angkat Bicara

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 08 Oktober 2020
IBL Batal Dilanjut, Louvre Surabaya Angkat Bicara
Erick Herlangga (IBL)

BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, memberi tanggapan atas batalnya lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2020. Bagi Erick, seharusnya kompetisi bisa tetap berlangsung sebagai simbol perlawanan terhadap Covid-19.

IBL memutuskan tidak melanjutkan kompetisi. Keputusan diambil mendadak setelah pertemuan dengan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Rabu (7/10). Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, menyebut pembatalan dilakukan demi keselamatan bersama.

IBL 2020 seharusnya dilanjut pada 13 Oktober 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Keputusan yang diambil IBL membuat persiapan yang sudah dilakukan Louvre Surabaya terasa percuma.

Baca Juga:

Presiden Amartha HangTuah Merasa Ganjil dengan Pembatalan IBL

Kapten Prawira Bandung Sedih IBL 2020 Dibatalkan

“Saya sedih karena dengan diadakannya playoff IBL, merupakan simbol perlawanan terhadap Covid-19. Situasi yang sama juga dilakukan di Amerika Serikat, Turki, dan Filipina,” ujar Erick kepada BolaSkor.com.

“Di sana, basket tetap berjalan. Namun, di Indonesia ada hal-hal berbeda dengan negara tersebut,” imbuh dia.

Dengan batalnya IBL 2020, Erick berharap operator bisa segera menyiapkan rencana untuk musim depan. Setidaknya, musim baru sudah bisa dimulai pada awal 2021.

“Saya harap season depan tetap dilaksanakan pada Januari 2021 dan pemain asing tetap bisa bermain,” ujar Erick.

Breaking News IBL Louvre Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan