IBL Belum Dapat Instruksi Berdamai dengan Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 15 Mei 2020
IBL Belum Dapat Instruksi Berdamai dengan Virus Corona
IBL. (SItus IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyebut pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru mengenai kelanjutan kompetisi. Padahal, sebelumnya pemerintah telah menyuarakan kampanye berdamai dengan virus corona.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo sempat mengeluarkan pernyataan Indonesia harus berdamai dengan virus corona. Tujuan dari pernyataan tersebut adalah untuk menyelamatkan kondisi ekonomi.

Di balik pernyataan Presiden Jokowi tersebut, terdapat harapan kondisi di Indonesia bisa segera kembali normal. Namun, operator olahraga seperti IBL belum mendapatkan arahan dari Kemenpora.

"Perkembangan dari pemerintah, kami belum dapat info secara resmi. Kami baru mendapat arahan dari Kemenpora bahwa semua kegiatan kompetisi nasional masih dihentikan sampai Juli, itu alasan kami rencanakan September," ujar Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Penggawa Bima Perkasa Jogja Bercerita Tentang Ramadan yang Berbeda di Philadelphia

Pandemi Virus Corona, Amartha HangTuah Tetap Beri Kewajiban ke Pemain

"Menpora sampaikan kompetisi olahraga nasional setelah mendapat arahan langsung dari gugus tugas. Mereka memperpanjang masa darurat sampai 29 Mei."

"Apakah secara rinci ada aturan yang bisa dilakukan lebih cepat, atau mekanisme dengan atau tanpa penonton, kami belum dapat arahan. Nanti akan ada meeting lagi dengan klub setelah 29 Mei untuk bahas perkembangan situasinya," tambah Junas.

Sejatinya, hingga tulisan ini dibuat, belum ada perkembangan positif di Indonesia mengenai kasus virus corona. Hingga berita ini ditulis, masih ada sekitar 16 ribu warga Indonesia yang terpapar virus tersebut.

IBL Breaking News Basket Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan