IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Masih Utuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Masih Utuh
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi. (Media Prawira Bandung)

BolaSkor.com - Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi memastikan skuatnya tetap komplet meski penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) 2021 belum menemui kejelasan. Tidak ada satu pemain yang mengundurkan diri.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi pemainnya untuk mengundurkan diri. Terlebih, dari kabar yang didapat IBL 2021 akan mulai digelar awal Maret mendatang.

"Karena yang harus diketahui di IBL ini beda dengan sepak bola. Kalau IBL pada saat bulan Oktober yang lanjut itu season 2020. Tapi tidak bisa (dilanjutkan), akhirnya kompetisi dihentikan tanpa ada juara," ujar Andre Yuwadi.

Baca Juga:

Lester Prosper Ingin Kembalikan Senyum Anak Indonesia

IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Modifikasi Program Latihan

"Jadi sekarang di Januari sampai Maret ini sudah ada di kompetisi 2021. Jadi kompetisinya sudah ada, tapi kapan kompetisi itu yang kita belum memastikan. Untuk masalah kontrak, anak-anak semua aman sih. Jadi nggak ada mereka untuk mengundurkan diri atau yang lainnya," tegasnya.

Andre pun optimistis Prawira Bandung akan tampil maksimal di Liga 1 2021. Sebab, sejauh ini masa persiapan yang dilakukan bisa dibilang cukup matang.

"Hanya, yang perlu kita ketahui, kita bertanding di masa pandemi. Yang kita fokuskan lebih kearah kesehatan kita," katanya.

Andre mengaku cukup khawatir dengan kesehatan para pemainnya. Sebab bisa saja, para pemainnya terpapar COVID-19 hingga akhirnya tidak bisa bermain dan membuat tim tampil pincang.

"Amit-amit yang terburuk kalau terjadi nggak full team, akan sulit sepertinya jika tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi, kita berharap sih semua anak-anak disiplin, dan set-up sehingga ketika Liga berjalan semua bisa sampai habis bermain full team," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Prawira Bandung IBL
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan