IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Modifikasi Program Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Februari 2021
IBL Belum Jelas, Prawira Bandung Modifikasi Program Latihan
Prawira Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Prawira Bandung tak menghentikan kegiatannya meski Indonesian Basketball League (IBL) 2021 belum menemui kejelasan kapan digelar. Terbukti, tim asal Kota Kembang ini berlatih fitness di Mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (5/2).

Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi mengatakan tidak seharusnya proses latihan berhenti. Terlebih dari kabar yang didapat, IBL akan mulai diselenggarakan pada Maret mendatang.

"Rumor yang beredar mungkin di awal Maret, mungkin 8 Maret. Jadi sekarang persiapannya sudah masuk ke persiapan khusus. Maintenance-maintenance dan rencananya di minggu depan kita sudah mulai latih tanding," ujar Andre saat memantau sesi latihan tim.

Baca Juga:

IBL Ditunda, NSH Mountain Gold Timika Jadi Punya Waktu Berbenah

IBL Belum Jalan, Buah Hati Jadi Pelipur Lara

Meski demikian, Andre mengakui sempat khawatir dengan kondisi para pemainnya. Terutama mengenai rasa semangatnya dalam berlatih.

"Sekarang kan pemain pasti bertanya, kapan sih kita tanding. Terus kita latihan ujungnya dimana, kan seperti itu. Kita sendiri, belum dapat info. Sedangkan dari IBL dengan status PSBB yang diperketat segala macamnya, mereka tidak bisa bergerak," tuturnya.

Namun, Andre sudah berupaya keras menjaga mood pemainnya. Seperti memodifikasi program latihan.

"Kita mencoba untuk lebih banyak aktivitas-aktivitas yang tidak melulu di lapangan basket. Semacam banyak bermain di gim-gim, tidak melulu kita lakukan drill-drill, tapi gim. Dan program dari Prawira sendiri ada yoga, ada recovery, fitness, gym. Jadi aktivitasnya kita lebih bikin nggak melulu di lapangan basket sehingga mengantisipasi kejenuhan."

"Tapi lepas dari itu kita harus tetap hati-hati, karena kondisinya lagi pandemi. Jadi kita harus hati-hati untuk aktivitas juga," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

IBL Prawira Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan