BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengaku pihaknya mendapat bantuan dari Gugus Tugas COVID-19. Apalagi liga sepak bola, Liga 1 2020, sudah mendapat bantuan.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan Liga 1 mendapat bantuan untuk melakukan tes swab dari Gugus Tugas COVID-19.

Bantuan dari Gugus Tugas COVID-19 tersebut berupa biaya untuk melakukan tes swab. Cabang olahraga lain pun menyambut baik bantuan dari gugus tugas tersebut.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato Lanjut September

Timnas Basket Indonesia Berharap Rajko Toroman Dapat Kelonggaran seperti Shin Tae-yong

Termasuk di antaranya adalah IBL. Junas sendiri mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak mengenai kewajiban tes swab sebelum menjalankan kegiatan.

"Jadi ada tiga yang kami komunikasikan. Pertama Kemenpora, kemudian sektor swasta, dan gugus tugas. Kami bertemu dengan RS Pertamedika, mereka siap membantu kebutuhan IBL," ujar Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

"Kami harus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Gugus tugas kan lebih ke protokol. Tetapi, saat ini kami belum ada lampu hijau mendapat bantuan dari gugus tugas."

"Iya kami berharap sekali kalau memang bisa didukung kan lebih baik buat semuanya. Biaya tes kan mahal, betul kami harus mikirin itu (pengeluaran klub)," lanjutnya.

Sebelumnya, PBSI sudah mengeluarkan pernyataan serupa. Kabid Binpres, Susy Susanti, mengaku akan senang andai mendapat bantuan dari Gugus Tugas COVID-19.