IBL Coba Wadahi Talenta Muda dengan Draft Rookie

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 18 Juli 2018
IBL Coba Wadahi Talenta Muda dengan Draft Rookie
Indonesia Basketball League (IBL)

BolaSkor.com- Gebrakan baru dibuat Indonesia Basketball League (IBL) dalam menyambut musim kompetisi 2017-2018. Tak hanya pemain asing, IBL juga akan melakukan draft bagi rookie.

Dalm hal ini IBL bekerja sama dengan Liga Mahasiswa (LIMA) untuk menjaring para pemain yang bakal masuk ke dalam draft. IBL juga menerapkan beberapa syarat agar tidak sembarang pemain bisa masuk dalam daftar penggawa debutan.

Satu di antaranya adalah harus berusia 19 tahun. Selain itu sang pemain juga harus berkompetisi di LIMA minimal dua tahun.

"Kami bekerja sama dengan LIMA untuk melakukan seleksi kepada para mahasiswa yang sudah berlaga di LIMA untuk dijaring masuk dalam draft rookie IBL,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Setiap tim IBL bakal mendapat kesempatan memilih dua pemain dari LIMA pada draft musim depan. Seperti di NBA, klub yang memiliki prestasi paling buruk pada IBL 2017-2018 bakal mendapat kesempatan memilih terlebih dahulu.

"Liga Mahasiswa merasa gembira menyambut kerja sama dengan IBL ini. Kerja sama ini memberikan kondisi ideal buat Liga Mahasiswa sebagai wadah pembinaan mahasiswa atlet. Draft akan memberikan kesempatan bagus kepada para mahasiswa atlet bola basket yang tampil cemerlang dalam kompetisi LIMA untuk melanjutkan karier di dunia olahraga profesional," ucap CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali.

Tak hanya dari LIMA, IBL juga membuka kesempatan bagi pemain lain yang tidak berkompetisi pada liga tersebut untuk ambil bagian. Pemain bisa endaftar lewat Pengprov Perbasi di daerah masing-masing.

Breaking News Indonesia IBL Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan