IBL: Dewa United Banten Melangkah Mulus

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 14 Januari 2023
IBL: Dewa United Banten Melangkah Mulus

BolaSkor.com - Dewa United Banten mengawali IBL 2023 dengan manis. Anak Dewa meraih kemenangan atas Mountain Gold Timika di pertandingan pertama musim ini, Sabtu (14/1/2023).

Bertanding di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Dewa United Banten mengantongi kemenangan dengan skor 76-64.

Dewa United Banten mengawali pertandingan dengan cukup baik, setelah unggul 19-16 di kuarter pertama dari Mountain Gold.

Dominasi tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman berlanjut di kuarter kedua, usai unggul 40-27 hingga turun minum.

Namun permainan Dewa United sempat kendur di kuarter ketiga, membuat Mountain Gold merebut kemenangan meski Dewa United Banten masih unggul 56-46.

Beruntung permainan Anak Dewa kembali membaik setelah Ramon Galloway masuk di kuarter keempat, dengan mengemas sejumlah assist untuk dikonversi menjadi poin.

"Game pertama selalu tidak mudah, itulah mengapa banyak terjadi turnover (22). Pemain asing kami pun belum maksimal karena baru 10 hari bergabung," tutur Coach Maxi usai pertandingan.

"Kami perlu memperbaiki ini, kami butuh lebih banyak waktu, hari demi hari berjalan," lanjutnya.

Pada pertandingan ini, Kaleb Ramot Gemilang menjadi pemain tersubur dengan mencetak 20 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Disusul Ramon Galloway yang moncer usai membukukan double-double, dengan 17 poin, 12 rebound, dan tujuh assist.

"PR (pekerjaan rumah) kita masih tentang konsistensi, kadang bagus kadang turun, itu sih," tutur Kaleb.

"Coach Maxi juga bilang kita khususnya pemain senior harus bisa melihat game, kita harus bisa bikin keputusan dan bisa membimbing pemain lain. Saya yakin mereka bisa berkembang," tutupnya.

Breaking News Basket Dewa united Dewa United Banten
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan