BolaSkor.com - Wasit FIBA, Harja Jaladri, menilai keputusan IBL tidak melanjutkan musim 2020 tepat. Padahal, Jaladri mengaku dirinya siap memimpin pertandingan tersebut.

Seharusnya lanjutan IBL 2020 berlangsung pada 13 sampai 27 Oktober. Sebelumnya kompetisi tersebut telah berhenti sejak Maret silam karena pandemi virus corona.

Sayangnya virus dengan nama lain COVID-19 itu justru mengganas penyebarannya. Alhasil, izin untuk menggelar kompetisi pun tidak didapatkan oleh operator IBL.

Situasi tersebut membuat IBL 2020 terpaksa dibatalkan total. Artinya tidak ada lanjutan kompetisi dan diputuskan tidak ada juara.

Baca Juga:

Daniel Wenas Bukan Sekadar Jual Tampang dan Popularitas

IBL 2020 Dibatalkan, NSH Jakarta Tak Liburkan Skuat

Jaladri menyebut sudah rindu beraksi sebagai pengadil dan meniup peluit. Namun, dirinya mengerti kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menggelar kompetisi.

"Saya sebenarnya sudah siap. Kangen juga lama enggak niup. Tapi apa mau dikata kalau lanjutan kompetisi harus batal," kata Jaladri dikutip dari situs IBL.

"Kita semua harus menerima (batalnya IBL) dengan besar hati. Situasi memang masih begini," pria yang pernah memimpin Piala Dunia Basket 2019 itu melanjutkan.

Absennya IBL membuat Jalandri memiliki kegiatan lain. Rupanya, dia membagikan ilmunya sebagai wasit basket melalui webinar secara rutin.

"Setiap Rabu pekan kedua dan keempat setiap bulan saya memiliki acara (webinar lewat zoom). Acaranya 'Ask Jaladri'," pungkas sang wasit.